Pemko Bukittinggi Terapkan Konsep Green Investment
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pemko Bukittinggi Terapkan Konsep Green Investment

Kamis, 12 Agustus 2021 | 23:30 WIB Last Updated 2021-08-12T16:38:26Z


Riny Yunita mengadakan jumpa pers di Sekretariat PWI Bukittinggi
 Riny Yunita mengadakan jumpa pers di Sekretariat PWI Bukittinggi, Kamis 12 Agustus 2021. (jefri wahyudi)

BUKITTINGGI, MJNews.ID - Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian Tenaga Kerja (DPMPTSPPTK) Kota Bukittinggi, Riny Yunita mengadakan jumpa pers di Sekretariat PWI Bukittinggi, Kamis 12 Agustus 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Riny Yusnita menyampaikan kalau arah penanaman modal di Bukittinggi mengangkat konsep green investment, bukan hanya mementingkan investor tetapi juga aspek lingkungan sosial kemasyarakatan.

"Kedepannya akan dibuat regulasi intentif untuk penanaman modal dimana usaha menyerap tenaga banyak dan membawa dampak terhadap kemajuan Bukittinggi ke depannya," ujar Riny.

Dijelaskan juga kalau sebagian besar investasi di Bukitinggi banyak dijalankan oleh UMKM yang tidak memiliki perusahaan besar, hal tesebut akan dikawal terus oleh pihak penanaman modal Bukittinggi, dan apabila terjadi kerusakan lingkungan maka tidak lagi diberi izin operasi.

Penanaman Modal Bukittinggi juga mengalami penurunan 0,7 persen dari 4 persen lebih, karena pertumbuhan ekonomi di Bukittinggi juga mengalami penurunan 1,74 persen.

Untuk ke depan, Dinas Penanaman Modal Bukittinggi juga akan memotong regulasi guna menumbuhkan minat para investor menanamkan modal di Bukittinggi untuk meningkatkan ekonomi yang merosot.

(jef)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update