Pengurus APRI Cabang Lima Puluh Kota Dikukuhkan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pengurus APRI Cabang Lima Puluh Kota Dikukuhkan

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 04:30 WIB Last Updated 2021-08-27T21:30:00Z


Pengurus APRI Cabang Lima Puluh Kota Dikukuhkan
Pengurus APRI Cabang Lima Puluh Kota Dikukuhkan.

Lima Puluh Kota, MJNews.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin mengukuhkan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Kabupaten Lima Puluh Kota masa bakti 2021-2025, Kamis 26 Agustus 2021 di Aula Kementerian Agama.

“Selamat kepada pengurus APRI Cabang Kabupaten Lima puluh Kota, semoga bisa membawa perubahan Kementerian Agama ke arah yang lebih baik,” ujar H. Naharudin.

APRI, jelasnya, merupakan wadah bagi penghulu untuk berinovasi. Hal ini sejalan dengan pengaplikasian dari lima nilai budaya kerja Kementrian Agama.

“Ini harus menjadi dasar bagi Aparatur Sipil Negara dalam beraktifitas. Para penghulu bisa menjadikan APRI sebagai sarana peningkatan kompetensi,” sebutnya.

Ditambahkannya, revitalisasi tupoksi penghulu sudah berkembang. Penghulu tugasnya bukan hanya menikahkan calon pengantin, juga menangkal isu-isu negatif tentang Kemenag, memikirkan kemashlahatan ummat dan menjadikan KUA sebagai rumah moderasi beragama di kecamatan,” papar H. Naharudin.

Pengukuhan itu juga dihadiri Wabup Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri.

“Maraknya nikah liar di Kabupaten Lima Puluh Kota menjadi salah satu tanggung jawab pengurus APRI,” ujar Wabup, Rizki.

Nikah liar, jelasnya, akan menjadi suatu penyakit yang berkepanjangan di tengah masyarakat. Prosesi ini akan terus berlanjut jika tidak diatasi.

“Memang ini bukan persoalan gampang. Namun saya yakin, APRI dapat mengatasinya,” tambah.

Wabup mengingatkan bahwa nikah liar akan membawa dapak buruk bagi keluarga tersebut. Slogan keluarga SAMARA akan tinggal slogan, jika tidak segera dituntaskan. Hak perwalian dan hak waris akan menjadi salah satu masalah yang akan timbul.

Data dari Seksi Bimas Islam menyebutkan, ada 24 orang penghulu KUA Kecamatan yang dikukuhkan sebagai pengurus APRI Cabang Lima Puluh Kota. Berasal dari 13 Kecamatan yang ada.

Akmal Husni, Penghulu KUA Kecamatan Guguak, didaulat sebagai Ketua APRI.

(*/yud)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update