Pengusaha Hotel di Wisata Bandungan Semarang, Nasibmu Kini!
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pengusaha Hotel di Wisata Bandungan Semarang, Nasibmu Kini!

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-08-14T10:11:50Z


Wisma Gaya
Wisma Gaya, yang merupakan hotel tertua di kawasan wisata Bandungan Semarang.

Semarang, MJNews.ID - Wisata Bandungan merupakan daerah di dataran tinggi Semarang, yang berhawa sejuk dan indah pemandangannya. Ibarat kata, Objek Wisata Bandungan Semarang merupakan "Puncak" kalau di Jawa Barat.

Hampir di tiap akhir pekan dan hari libur nasional, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Hingga daerah wisata ini selalu ramai pengunjung.

Namun semenjak terjadi pandemi, dimana industri pariwisata yang paling terpuruk, situasi sudah sangat jauh berbeda.

Dengan kondisi sekarang ini, para pengusaha hiburan dan penginapan mengalami dampak yang signifikan, sehingga tak sedikit yang akhirnya gulung tikar.

Salah satu contohnya adalah Wisma Gaya, yang merupakan hotel tertua di kawasan wisata Bandungan Semarang yang berdiri sejak tahun 1960, terletak di Jalan Gintungan Nomor 6, lokasi strategis, dikarenakan berdekatan dengan pasar tradisional Bandungan, dan tempat taman wisata, yang mana sekarang lokasi pasar sudah berpindah.

Semula tempat penginapan tersebut hanya berupa 1 vila, kini sudah menjadi 5 vila. Selama kurun waktu tersebut, hingga sebelum masa pandemi, masih selalu eksis, karena cukup sering dikunjungi wisatawan, sebagai tempat bermalam, ataupun sering dipakai kantor-kantor untuk mengadakan rapat ataupun pertemuan-pertemuan.

Begitu terjadi pandemi, otomatis usaha mengalami penurunan. Pemilik malah mempunyai rencana untuk menjual hotelnya, seperti info yang didapat, Sabtu 14 Agustus 2021.

Itu salah satu contoh pengusaha yang walaupun sudah puluhan tahun menjalani usahanya, tapi akhirnya harus terdampak juga.

Apakah mungkin ada solusi dari pemerintah? Subsidi misalnya?

Apalagi masih banyak usaha lain terkait sektor pariwisata yang mengalami nasib serupa tapi tak sama...

(ras)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update