Pernak-pernik HUT RI ke-76 di Kota Sawahlunto, Tetap dengan Semangat Kebersamaan

Peringatan HUT RI ke-76 di Kota Sawahlunto
Peringatan HUT RI ke-76 di Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID – Detik-detik upacara peringatan Hari Proklamasi dengan pengibaran serta penaikan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-76 pada masa Pandemi Covid-19, Selasa 17 Agustus 2021, di Kota Sawahlunto berlangsung khidmat. 
Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bertindak selaku Inspektur upacara pada peringatan HUT RI tingkat Kota Sawahlunto.
Wako Sawahlunto berharap, agar momentum HUT ke-76 RI ini hendaknya dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam membangun Kota Sawahlunto yang lebih baik ke depannya. 
Ada keunikan, kreatif dan dinamis serta semangat, mengharu-biru baik secara online, offline, daring, luring dalam kemasan peringatan, memperingati sebuah momentum sejarah. 
Pada berbagai lokasi, baik di lapangan, di gedung, di rumah bahkan di pebukitan (gunung) di kawasan Kota Sawahlunto. Semua menjadi satu, terangkum dalam bingkai satu kebersamaan, pada momentum peringatan HUT RI 2021. 
Sementara itu, pada Selasa sorenya (17/8) untuk upacara penurunan bendera HUT RI ke76 di lapangan PTBO Kota Sawahlunto, bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE yang juga diikuti oleh berbagai unsur terkait di tengah guyuran hujan. 
Kegiatan penurunan bendera ini tetap berlangsung, walau Kota Sawahlunto sedang diguyur hujan yang relatif deras. Namun dengan semangat proklamasi, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar di tengah kondisi hujan. 
Sementara untuk upacara penurunan bendera di Istana negara, yang berlangsung secara virtual diikuti oleh Wako Deri Asta dan Sekdako Ambun Kadri serta para Forkopimda Kota Sawahlunto, bertempat di GPK Kota Sawahlunto,  berlangsung dengan aman dan lancar.
(Fidel)