PPKM Level 4, Polres Temanggung Bantu PKL
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

PPKM Level 4, Polres Temanggung Bantu PKL

Minggu, 01 Agustus 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2021-08-01T14:26:04Z


Polres Temanggung Bantu PKL
Polres Temanggung Bantu PKL.

Temanggung, MJNews.ID - Kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk menekan penyebaran Covid-19 berdampak langsung kepada para pedagang. Dampak utama sangat dirasakan pada sektor perekonomian bawah.

Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah selain melakukan penegakan hukum pada setiap pelanggaran, juga membantu para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak adanya PPKM tersebut. Bantuan itu berupa kebutuhan pangan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Seperti yang dilakukan Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin bersama anggota yang membagikan paket sembako ke warga pedagang kaki lima di wilayah hukum Polres Temanggung yang terdampak PPKM Level 4 saat ini.

“Kita bagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak atas pemberlakuan PPKM level 4. Sasaran kita kepada PKL yang sangat merasakan dampaknya. Semoga ini bisa mengurangi beban mereka,” kata AKBP Burhanuddin usai membagikan paket sembako kepada masyarakat, Minggu 1 Agustus 2021.

Kepada para PKL, Kapolres Temangung juga mengingatkan akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

AKBP Burhanuddin menambahkan, penyaluran bansos tidak hanya dilakukan sekali saja namun rutin dilakukan hingga ke pelosok desa melalui jajaran Polsek untuk mengurangi beban masyarakat khususnya mereka yang terdampak Covid-19 dan diharapkan tepat sasaran.

“Kami akan rutin menyalurkan bantuan seperti ini. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat di masa PPKM level ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Agung salah satu pemilik angkringan yang mangkal di wilayah Kecamatan Kedu sangat bersyukur ketika mendapat bansos dari Kapolres, dirinya mengaku selama pandemi omset penjualanya turun drastis.

“Dengan berkurangnya aktifitas masyarakat maka penjualannya sepi, namun demikian pihaknya tetap berusaha dengan keterbatasan dan Alhamdulillah dapat bantuan dari pak Kapolres,” ucap Agung.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update