PT Menara Agung Serahkan 1 Ton Beras serta Minyak Goreng dan Gula ke Pemko Padang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

PT Menara Agung Serahkan 1 Ton Beras serta Minyak Goreng dan Gula ke Pemko Padang

Senin, 02 Agustus 2021 | 16:05 WIB Last Updated 2021-08-02T09:11:33Z


PT Menara Agung Serahkan 1 Ton Beras serta Minyak Goreng dan Gula ke Pemko Padang
PT Menara Agung Serahkan 1 Ton Beras serta Minyak Goreng dan Gula ke Pemko Padang. (humas)

PADANG, MJNews.ID - Sejumlah pihak atau perusahaan di Kota Padang terus melihatkan dukungannya kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam upaya penanganan dampak pandemi Covid-19 bagi warga Kota Padang.

Apalagi seiring diberlakukannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 saat ini, turut menambah dampak negatif bagi sektor perekonomian warga saat ini.

Kali ini, Senin 2 Agustus 2021, perusahaan yang melihatkan dukungannya adalah PT Menara Agung. Bantuan berupa paket sembako itu pun diserahkan Direktur Marketing PT Menara Agung Ferdinand Agung kepada Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Putih Kediaman Resminya.

Seperti diketahui, terkait bantuan yang diserahkan kali ini dari salah satu dealer Honda di Padang itu adalah berupa 1 Ton beras disertai 400 liter minyak goreng dan 200 kg gula pasir. Semuanya dipaketkan menjadi 200 paket.

Usai serah terima bantuan, Wali Kota Padang Hendri Septa pun tak mampu menahan rasa syukurnya kepada Allah Swt. Atas nama Pemerintah Kota Padang, orang nomor satu di Kota Padang itu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak atau perusahaan yang ikut membantu Pemko Padang.

"Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada sejumlah pihak yang ikut bersinergi memberikan bantuan sosialnya tersebut. Alhamdulillah hari ini dari PT Menara Agung. Semoga menjadi amal ibadah dan pintu kesuksesan bagi kita semua," imbuh wako mensyukuri.

Lebih lanjut Wako Hendri pun menceritakan terkait kondisi dan upaya pemberian bantuan sosial yang telah dan akan diupayakan pihaknya.

"Kita telah memulai upaya pemberian bantuan sosial sejak masa awal penerapan PPKM tepat pada 8 Juli 2021 lalu. Saat itu kita mulai mengumpulkan beberapa lembaga sosial (charity) seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar), Baznas Kota Padang, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa dan lain-lainnya. Alhasil, terkumpullah 26 Ton beras yang dipaketkan per satu paketnya yakni 10 kg. Dari 26 Ton beras itu lalu dipaketkan menjadi 2.600 paket. Alhamdulillah, untuk bantuan ini telah kita salurkan melalui per kecamatan, dan saat ini masih ada yang tersisa sebanyak 600 paket lagi. Insya Allah akan kita bagikan dalam waktu dekat," terangnya.

Diterangkannya, seiring penerapan PPKM yang telah berjalan hampir sebulan, pihaknya pun sudah mulai menghitung dan mendata warga Padang yang terdampak, diprioritaskan bagi para keluarga-keluarga yang kurang mampu.

"Kita tahu semua warga Padang pasti terdampak, tapi kita prioritaskan terlebih dahulu bagi keluarga-keluarga yang kurang mampu dan yang paling layak sekali menerima bantuan. Setelah kita hitung terdapat sekitar 60 ribu lebih Kartu Keluarga (KK) miskin di kota ini yang akan dibantu," ungkapnya.

Rinciannya, wali kota muda itu menjelaskan, sebanyak 18.560 KK berasal dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Kemudian 17.352 lagi KPM dari Program Keluarga Harapan (PKH).

"Sementara sisanya lagi yaitunya 30.654 KK, itulah yang tengah kita upayakan saat ini melalui bantuan donatur-donatur baik dari lembaga charity, BUMN serta beberapa perusahaan dan pihak lainnya. Alhamdulillah hari ini PT Menara Agung yang melihatkan dukungannya. Semoga ke depan akan lebih banyak lagi yang membantu,"harapnya.

Lebih lanjut wali kota milenial itu mengatakan tetap mencarikan solusi bagi warga Kota Padang lainnya yang nantinya belum menerima bantuan, meski layak menerimanya.

"Kita masih membuka penerimaan bantuan dari pihak-pihak lainnya baik Perbankan, BUMN/BUMD, perusahaan swasta termasuk anggota DPR. Maka itu kepada warga Kota Padang mari kita bersabar di samping berikhtiar dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19 ini," pungkas Wako Hendri Septa mengakhiri.

Sementara itu Direktur Marketing PT Menara Agung Ferdinand Agung menyebut bantuan ini diserahkan pihaknya sebagai bentuk dukungan dan partisipasi kepada Pemko Padang dalam menangani dampak Covid-19 bagi warga Kota Padang.

"Semoga bantuan ini dapat membantu pemko dan dapat diterima warga Padang yang layak menerimanya," harap Ferdinand beserta jajaran saat itu.

(Prokompim Pdg)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update