Rezka Oktoberia Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga Andiang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Rezka Oktoberia Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga Andiang

Selasa, 03 Agustus 2021 | 17:30 WIB Last Updated 2021-08-03T10:55:04Z


Rezka Oktoberia Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga Andiang
Rezka Oktoberia Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga Andiang.

Limapuluh Kota, MJNews.ID - Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia menyerahkan bantuan material pembangunan jembatan penghubung antara Jorong Kampuang Baru dan Padang Bungo yang terban akibat banjir di Nagari Andiang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa 3 Agustus 2021.

Jembatan tersebut rusak akibat diterjang air besar sekitar 4 bulan lalu karena derasnya hujan saat itu. Imbas dari bencana alam tersebut membuat mobil tak bisa lewat, hanya sepeda motor saja yang bisa.

Sementara itu, selain akses transportasi warga menjadi sulit, untuk mengangkut jeruk hasil kebun pun mereka harus bolak balik, aturannya bisa sekali angkut menjadi memakan waktu, dan juga harus menambah biaya upah angkut. Wali Nagari bersama warga setempat memutuskan untuk memperbaiki secara swadaya.

Untuk itu, Rezka Oktoberia menyampaikan apresiasi atas semangat berswadaya dan gotong royong warga Andiang, apresiasi itu diungkapkan dirinya dengan ikut membantu dengan bahan material pembangunan kembali jembatan yang runtuh tersebut.

"Nanti saya akan meneruskan ini ke pihak Pemkab Limapuluh Kota dan dibantu follow up juga ke BPBD. Sambil menunggu penanganan, saya sangat apresiasi semangat masyarakat Andiang yang berinisiatif berswadaya sehingga diharapkan jembatan bisa berfungsi sementara. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan masyarakat bisa kembali menggunakan jalan ini untuk menopang perekonomian mereka," kata Rezka.

Rezka juga menambahkan, sebagai wakil rakyat putri asli dari Luak Limopuluah dirinya akan berupaya bagaimana memaksimalkan keunggulan dari potensi daerah. Dirinya melihat Andiang memiliki perkebunan Jeruk Manis Andiang atau dengan nama tren Jeruk Jerman. Potensi agrowisata disini bisa terus dikembangkan, dukungan dari pemkab dan pemprov juga harus dikerahkan ke sini.

"Saya di DPR RI tentu bakal memberikan dukungan terhadap perkembangan di Andiang dan daerah lain di Limapuluh Kota, daerah kita memiliki kekayaan sumber daya alam yang berlimpah, tinggal bagaimana kita mengelolanya dengan sumber daya manusia yang juga mumpuni," terang Rezka.

"Saya tak bosan menghimbau agar warga tetap jaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Semoga Andiang menjadi nagari juara," tambah Rezka.

Wali Nagari Andiang Gusfialdi menyampaikan apresiasi, bangga, serta berbahagia dengan kedatangan Uni Rezka yang langsung menyerahkan bantuan tersebut. Menurutnya ini memotivasi nagari kedepan bagaimana merealisasikan pembangunan untuk rakyat.

"Semoga bundo kanduang kita sehat dan umurnya panjang, rezekinya murah, dan tak lupa dengan nagari Andiang. Harapan masyarakat tentu kehadiran Uni Rezka membawa angin segar bagi perekonomian Nagari Andiang kedepannya," ungkapnya.

Wali nagari yang penuh inovasi itu juga mengatakan besok, Rabu (4/8), dirinya bersama masyarakat akan langsung bergotong royong memperbaiki sarana prasarana yang sering dilalui masyarakat ini.

"Kami akan langsung mengerjakan bersama-sama, karena kebutuhan untuk akses jembatan ini vital sekali," pungkasnya. 

Dalam penyerahan bantuan itu, turut hadir Ketua Bamus Nagari Andiang Khairul Aman, Niniak Mamak Dt. Majo Batuah, perwakilan Pemkab Limapuluh Kota, dan tokoh masyarakat Nagari Andiang.

(Rel/Yud)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update