Sawahlunto Masuk Penilaian Rating Kota Cerdas Indonesia
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Sawahlunto Masuk Penilaian Rating Kota Cerdas Indonesia

Senin, 02 Agustus 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-08-02T05:38:11Z


Zohirin Sayuti
Wawako Sawahlunto, Zohirin Sayuti.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID - Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K.H Ma'ruf Amin secara virtual berkenan membuka langsung kegiatan penilaian Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) dan sekaligus tampil sebagai pembicaranya pada Senin 2 Agustus 2021. 

Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) yang diselenggarakan oleh Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas (PIKKC) ITB, saat ini sedang berlangsung dan Kota Sawahlunto merupakan salah satu kota yang masuk dalam penilaian kegiatan tersebut. 

Untuk itulah, pada Senin pagi (2/8) Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti, SE mengikuti kegiatan pembukaan penilaian RKCI tersebut dari ruang Wawako, di Balaikota Sawahlunto.

Diketahui karena pandemi Covid-19, untuk pembukaan RKCI 2021 ini, dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting online. 

Kepala PIKCC ITB, Prof. Suhono H. Supangkat menyatakan bahwa RKCI ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memotret kesiapan digital kota serta untuk memberikan gambaran yang komprehensif terhadap kondisi dan permasalahan kota. Sehingga dapat dijadikan acuan bagi tata kelola kota di Indonesia. 

Sementara pembicara lainnya, yang terdiri dari para menteri seperti Prof Drs H M Tito Karnavian, MA PhD (Menteri Dalam Negeri), Dr Ir H Suharso Monoarfa (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS), Johnny G Plate SE (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), Dr Laksana Tri Handoko (Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Prof Reini Wirahadikusumah PhD (Rektor ITB), Dr Bima Arya Sugiarto (Ketua APEKSI) dan Prof Suhono H Supangkat, CGEIT (Kepala PIKKC ITB).

(Fidel)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update