Silaturrahim, Ini Asa Bupati Pasaman kepada Gusman Piliang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Silaturrahim, Ini Asa Bupati Pasaman kepada Gusman Piliang

Minggu, 15 Agustus 2021 | 04:00 WIB Last Updated 2021-08-14T21:00:00Z


Gusman Piliang silaturahim dengan Bupati Pasaman Benny Utama
Gusman Piliang silaturahim dengan Bupati Pasaman Benny Utama.

PASAMAN, MJNews.ID - Kepada Gusman Piliang selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman yang baru, Bupati Pasaman Benny Utama menitip asa.

Pada kunjungan silaturrahim Kakan bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Srinanda dan jajaran pejabat kantor ke Balerong Anak Nagari, Jumat 13 Agustus 2021, Benny Utama menyampaikan agar tetap membangun sinergitas dan seayun dalam membangun daerah Pasaman.

Dalam pertemuan itu, Bupati mengatakan Kemenag sebagai lembaga yang konsen dalam bidang keagamaan dinilai telah berperan aktif dan berkontribusi dalam mendukung program-program pembangunan Pemerintah Daerah dan mewujudkan visi.

Dan diharapkan Benny Utama, dengan kepemimpinan yang baru lebih meningkatnya koordinasi, komunikasi terutama di bidang keagamaan. Termasuk dimintanya, agar lebih memfungsikan peranan Penyuluh Agama Islam untuk mendukung program-program kerja pemerintahan daerah.

Bupati juga meminta, agar Penyuluh Agama Islam aktif dalam memberikan dakwah-dakwah yang menyejukkan ummat, bukan turut merongrong atau menyebar pemikiran negatif serta ikut menyampaikan pentingnya vaksinasi dalam upaya pencegahan dan melawan Covid-19.

Di kesempatan itu, Gusman Piliang berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah Daerah terhadap kegiatan atau program-program kemenag. Dan siap mendukung dan tetap berperan dalam mewujudkan visi pemerintah yang dipimpin Benny Utama dan Sabar.AS.

Di balik itu, Gusman menyampaikan harapannya agar Bupati selaku pimpinan daerah untuk selalu memberikan arahan untuk menjadi acuan dalam merencanakan serta menjalankan program kerja.

Usai silaturrahim dengan Bupati Pasaman, Gusman Piliang juga melakukan kunjungan muhibbah dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Ali Yusri.

Di pertemuan singkat yang dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal dan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dan Seksi Pendidikan Agama islam Sulpan Amri tersebut, salah satu yang didiskusikan oleh kedua pimpinan instansi adalah tentang beasiswa pendidikan tahfiz al quran.

Ali Yusri menyampaikan hal itu telah menjadi program pemerintah daerah. Dan disepakati oleh kedua pejabat lembaga akan melakukan kerjasama dalam mewujudkan program tersebut.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update