Tidar Volunteer Community Magelang Adakan Bakti Sosial
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tidar Volunteer Community Magelang Adakan Bakti Sosial

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-08-28T11:23:06Z

Tidar Volunteer Community Magelang Adakan Bakti Sosial
Tidar Volunteer Community Magelang Adakan Bakti Sosial.

MAGELANG, MJNews.ID - Dalam rangka ikut memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76, Tidar Volunteer Community (TVC) mengadakan kegiatan bakti sosial yaitu dengan mengadakan check up gratis untuk warga.

Tidar Volunteer Community (TVC) adalah sebuah komunitas relawan sosial yang bersekretariat di Dusun Soborojo, Desa Japan, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, TVC bekerja sama dengan K-Ling. TVC merupakan penyelenggaranya dan K-Ling adalah pelaksananya. 

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, 28 Agustus 2021, di Kantor Sekretariat TVC Dusun Soborojo. Sasaran dari kegiatan ini adalah lansia. Adapun targetnya hanya 20 orang peserta. Dari target 20 orang tersebut bisa terpenuhi.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari warga. Sebelum kegiatan check up dimulai, terlebih dulu diberikan sosialisasi oleh petugas. Warga antusias mengikuti sosialisasi dari petugas.

Sosialisasi itu sendiri bertujuan agar warga sadar dengan kesehatannya dan supaya warga mengetahui kesehatannya masing-masing. Dalam sosialisasi ini disampaikan pula jenis-jenis makanan yang harus dihindari ataupun dikurangi dan jenis- jenis makanan apa saja yang boleh dikonsumsi sesuai dengan keluhan masing-masing.

Kegiatan sosial check up gratis ini baru pertama kali dilaksanakan oleh TVC. Dan rencananya akan menjadi agenda rutin setiap bulan. Adapun sumber dana dari kegiatan ini adalah dari donatur anggota seikhlasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga agar warga bisa mengetahui kesehatnnya dan agar warga sadar akan kesehatan, karena di dusun itu jarang warga yang melakukan check up kesehatan, demikian penjelasan dari Humas TVC, Guntur.

Di samping kegiatan bakti sosial check up gratis ini, TVC juga sering melakukan kegiatan sosial diantaranya bagi-bagi sayur, bagi-bagi sembako, dan kadang juga mambantu warga yang terdampak bencana.

(yyk)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update