Wabup Bersama Camat Tinjau Ruang Perawatan Pasien Covid-19 RSUD Pratama Tapan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Wabup Bersama Camat Tinjau Ruang Perawatan Pasien Covid-19 RSUD Pratama Tapan

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-08-14T12:00:00Z


Wabup Bersama Camat Tinjau Ruang Perawatan Pasien Covid-19 RSUD Pratama Tapan
Wabup bersama empat Camat tinjau ruang perawatan pasien Covid-19 RSUD Pratama Tapan.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pasien yang terkonformasi positif Covid-19, pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) juga memfungsikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Tapan sebagai tempat perawatan.

Ha itu disampaikan Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariyansyah, saat melakukan peninjauan ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Pratama Tapan, Jumat 13 Agustus 2021, dengan juga didampingi Direktur RSUD dr Elfrina.

Melalui kunjungan yang juga didampingi oleh empat orang camat itu, yakni Camat Basa Ampek Balai Tapan, Aflizen, Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah, Camat Lunang, Lyonica Ventira, dan Camat Silaut, Samwil, Wabup berharap agar protokol kesehatan (Prokes) tetap terus ditingkatkan oleh masyarakat.

"Sebab dengan terus dimaksimalkannya upaya untuk penanganan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 oleh pemerintah, jangan pula membuat masyarakat yang positif Covid-19 menjadi bertambah pula," ingatnya.

Persiapan RSUD Pratama Tapan menjadi rumah sakit rawatan pasien Covid-19 itu penting dilakukan guna menjawab kekuatiran terus melonjaknya masyarakat yang terkonformasi positif Covid-19 dari waktu ke waktu. 

"Agar masyarakat bagian selatan daerah ini tidak kesulitan untuk mendapatkan perawatan bila mengalami sakit akibat positif Covid-19, maka perlu dilakukan antisipasi. Caranya adalah dengan memaksimalkan pelayanan melalui persiapan ruangan di RSUD Pratama Tapan ini," ucapnya.

Direktur RSUD Tapan, dr Elfrina Mirna, saat kunjugan itu menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan empat ruangan untuk perawatan khusus pasien Covid-19. Setiap ruangan bisa diisi empat atau lima tempat tidur.

"Sehingga rumah sakit itu bisa menampung 16 sampai 20 pasien Covid-19," timpalnya.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update