Wagub Sumbar Lepas Tim JPS Salurkan Bantuan untuk Masyarakat
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Wagub Sumbar Lepas Tim JPS Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

Minggu, 01 Agustus 2021 | 18:30 WIB Last Updated 2021-08-01T17:54:59Z


Audy Joinaldy Lepas Tim JPS Salurkan Bantuan
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy Lepas Tim JPS Salurkan Bantuan untuk Masyarakat.

PADANG, MJNews.ID - Jaringan Pemred Sumatera Barat (JPS) kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu 31 Juli 2021.
 
Bantuan berupa sembako itu diserahkan ke masyarakat di sejumlah kecamatan di Kota Padang. Tim JPS yang akan pergi menyalurkan bantuan tersebut dilepas oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy di Gedung DPRD Sumbar.

Pembina JPS yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar, M. Nurnas mengatakan, sebelumnya aksi serupa juga dilakukan JPS. Direncanakan kegiatan sosial ini akan terus dilakukan. Dalam waktu dekat bantuan untuk panti asuhan juga akan disalurkan.

Nurnas mengatakan, bantuan yang disalurkan JPS untuk masyarakat tersebut berasal dari donatur-donatur yang tergerak hatinya untuk ikut serta dalam program tersebut.

“Untuk sembako yang disalurkan hari ini, salah satunya juga berasal dari donasi Wagub. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih,” ujar Nurnas.

Menurut Nurnas, program penyaluran bantuan masyarakat tersebut dilakukan JPS murni untuk membantu masyarakat. JPS yang merupakan perkumpulan dari insan pers, tepatnya para pemimpin redaksi berbagai media massa di Sumbar ini sangat paham teramat banyak masyarakat terdampak pandemi. Ekonomi semakin sulit, masyarakat kesusahan memenuhi kebutuhan hidup.

“JPS ingin hadir untuk membantu. Pers bukan hanya bisa membantu lewat pemberitaan tapi juga melalui aksi solidaritas sosial masyarakat seperti ini,” ujarnya.

Nurnas melanjutkan, JPS bukan hanya akan menunjukkan kepedulian dikala pandemi Covid ini saja, tapi organisasi ini punya banyak program. Salah satunya melalui koperasi yang sudah dibentuk dan juga telah merangkul banyak tokoh sebagai anggota.

JPS juga membuat program tabungan kurban yang nanti daging kurbannya akan dibagi-bagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan JPS ini. “Kegiatan ini sangat luar biasa. Di masa pandemi ini kita memang membutuhkan kebersamaan, persatuan, saling membantu,” ujarnya.

Menurut Audy, apa yang dilakukan JPS menjadi contoh yang sangat baik. Bagaimana pun sekarang ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan karena kesulitan ekonomi.

Selain itu, Audy juga berharap seluruh insan pers, terutama para Pemred yang tergabung dalam keluarga besar JPS untuk terus membantu pemberitaan dengan visi menyukseskan penanganan Covid-19.

“Harap terus bantu memberitakan tentang pentingnya masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Utamakan jaga jarak, hindari kerumunan dan kumpul-kumpul. Pakailah masker, itu demi segera kita kendalikan penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Audy mengatakan, membuat masyarakat disiplin pada protokol kesehatan adalah menguatkan hulu. Sementara hilirnya adalah rumah sakit dan penanganan medis.

“Jika kita tidak kuatkan hulunya, percuma saja kita kuatkan hilir. Istilahnya, jika ranjang di rumah sakit teruntuk pasien Covid diperbanyak pun percuma jika pasien terus bertambah karena masyarakat abai 3M. Menambah satu ranjang rumah sakit saja harus dengan menambah pula 3 tenaga kesehatan. Lama-lama ini tak akan terpenuhi jika keadaan semakin parah,” ujarnya.

Audy mengajak semua pihak untuk disiplin diri untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengajak orang-orang di sekitar untuk ikut pula melalukannya.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update