Wako dan Wawako Hadiri Musda MUI X Kota Sawahlunto

Wako dan Wawako Sawahlunto Hadiri Musda MUI X Kota Sawahlunto
Wako dan Wawako Sawahlunto Hadiri Musda MUI X Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID – Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Wakil Walikota (Wawako) Zohirin Sayuti, SE pada Sabtu 28 Agustus 2021, bertempat di Hotel Cahaya Talawi, Kota Sawahlunto menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X MUI Kota Sawahlunto dengan tema, Musda Membawa Izzah Menyandang Khidmah. 
Wako Sawahlunto berharap Musda ini dapat berjalan lancar dan kepengurusan baru yang terbentuk nanti, dapat hendaknya mempertahan serta meningkatkan sinergi MUI dengan Pemko Sawahlunto.
“Karena selama ini, jalinan sinergi MUI dengan Pemko sudah terjalin baik, terutama sesuai dengan visi Pemko Sawahlunto, menciptakan kehidupan beragama dan berbudaya yang semakin baik,” ungkap Wako Deri Asta. 
Dan kepada pengurus lama, wako menyampaikan terimakasih banyak, besar kontribusi yang telah diberikan untuk umat, semoga menjadi amal ibadah yang berlipat ganda nilainya, di sisi Allah SWT. 
Dalam kehidupan beragama bagi masyarakat, peran pemerintah adalah dalam memfasilitasi masyarakat beribadah, dengan mengeluarkan kebijakan dan menjalankan progam kerja untuk mendukung pembangunan/kegiatan keagamaan. Sementara untuk isinya, seperti berbagai tuntunan dan wawasan keagamaan kepada masyarakat, hal tersebut merupakan peran dari para ulama, yang memiliki ilmu dan kapasitas dalam hal tersebut. 
Sementara itu, agar kebijakan berbagai program kerja dapat disesuaikan dengan tuntunan agama. Karenanya, pemerintah dan ulama mesti sejalan beriringan dan di Kota Sawahlunto, hal ini sudah terlaksana. Ditandai dengan berjalannya hubungan baik antara Pemko dan para ulama serta bersinergi secara baik untuk kemaslahatan umat. 
Dalam kegiatan Musda ini, turut dihadiri langsung oleh Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat, Gusrizal Gazahar serta Kepala Kemenag Kota Sawahlunto, Dedi Wandra serta para tokoh agama dan undangan lainnya.
(Fidel)