Wako Padang Panjang Motivasi Anggota Paskibra di Malam Temu Ramah
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Wako Padang Panjang Motivasi Anggota Paskibra di Malam Temu Ramah

Minggu, 15 Agustus 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-08-15T09:49:34Z


Fadly Amran Motivasi Anggota Paskibra
Wako Padnag Panjang, Fadly Amran Motivasi Anggota Paskibra di Malam Temu Ramah.

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Usai dikukuhkan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul pada Sabtu sore, para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Padang Panjang tahun 2021 mengikuti malam temu ramah bersama Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Auditorium II Mifan Water Park, Sabtu 14 Agustus 2021 malam.

Wako Fadly memberikan motivasi kepada Paskibraka untuk terus bersemangat dalam menjalankan aktivitas apapun terutama dalam belajar. Sebanyak 65 anggota Paskibraka yang terdiri atas 32 putra dan 33 putri ini, penuh antusias memperhatikan materi dan motivasi yang disampaikan Fadly bersama tiga narasumber lainnya.

Fadly menyampaikan, kesuksesan bukan merupakan warisan yang berasal dari orang tua, juga bukan sebagai hadiah ulang tahun. Kesuksesan tidak akan datang begitu saja. Sukses diraih melalui proses yang panjang dan membutuhkan waktu, strategi, usaha, keinginan yang kuat, pengorbanan yang tidak mudah, dan yang terpenting harus fokus. Sebenarnya kesuksesan merupakan upaya yang dilakukan untuk membangun sebuah kebiasaan. Kebiasaan yang tidak dilakukan oleh orang-orang yang menganggap dirinya selalu gagal.

"Orang yang sukses tidak pernah menunggu keberuntungan atau kesempatan mendatanginya. Kesuksesan itu harus diciptakan. Tidak mengenal kata menyerah. Selalu berusaha meraih apa yang diinginkan dan selalu bersifat dinamis dengan perubahan yang ada," ungkapnya.

Selanjutnya, Fadly juga mengatakan banyak hal yang dapat dilakukan untuk meraih kesuksesan. Setiap orang pasti memiliki cara yang berbeda-beda dalam meraih kesuksesan. "Secara umum, kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan seperti disiplin diri, pantang menyerah, berpikir positif, yakin pada diri sendiri, ulet, mempunyai komitmen, berani untuk melangkah, mensyukuri apa yang didapatkan, dan masih banyak kebiasaan lain yang dapat dilakukan," lanjutnya.

Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan ini, kata Fadly, merupakan orang-orang pilihan, siswa-siswi terbaik yang ada di Kota Padang Panjang dan ke depan akan banyak peluang-peluang lain yang terbuka lebar. “Saya cuma ingin berpesan, beberapa hari ini kawan-kawan semua telah dilatih untuk disiplin, tolong pertahankan ini. Pertahankan dalam kehidupan sehari-hari karena disiplin adalah kunci kesuksesan,” ujarnya.

Setelah Paskibraka ini nantinya akan beralih kepada masa purna Paskibraka, untuk itu Fadly berharap para anggota Paskibraka ini nantinya menjadi influence yang bisa memberikan sentuhan dan dorongan khususnya bagi kawan-kawan yang ada di sekolahnya masing-masing.

“Saya doakan juga siapapun yang berniat di bidang apapun itu, apakah itu aparat, sekolah kedinasan, ataupun melanjutkan ke jenjang kuliah ataupun juga menjadi politikus, mudah-mudahan sukses ke depannya. Mudah-mudahan kawan-kawan semua sehat wal afiat. Mudah-mudahan nanti pelaksanaan pengibaran bendera bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Fadly juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar tetap berpegang teguh dengan semangat bela negara dan tetap perbanyak ibadah serta terus berdoa. "Kehidupan berbangsa bernegara untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan, tetap jalankan perintah agama dan terus berdoa untuk kebaikan dan siapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa depan," tutupnya.

Dikukuhkan
Sebelumnya, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengukuhkan 65 pelajar tingkat SMA se-Kota Padang Panjang, untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Hall Lantai 3 Balai Kota, Sabtu 14 Agustus 2021 sore.

Pengukuhan dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat, disaksikan langsung secara virtual oleh orang tua di rumah masing-masing.

Dalam upacara tersebut, Asrul bertindak langsung menjadi pembina upacara, dan dipimpin Syabrina Canthika Amanda yang berasal dari SMAN 1 Padang Panjang. Ia juga menjadi perwakilan dari rekan-rekannya memegang bendera merah putih saat penyampaian ikrar Putra Indonesia.

“Dengan terpilihnya anggota Paskibraka ini, mereka dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka. Ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disipilin yang tinggi,” ujarnya.

Anggota Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus mendatang, dilatih lima pelatih yang masing-masing berasal dari Secata B, Koramil 01/PP, Batalyon B Pelopor Brimob, Polres Padang Panjang, dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

“Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya 65 pelajar ini menjadi anggota Paskibraka Kota Padang Panjang tahun 2021. Kepada semua pelatih, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih dalam upaya mempersiapkan Paskibraka tahun 2021 ini,” tuturnya lagi.

(arb)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update