Walikota Padang Panjang Lantik 48 Pejabat Baru
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Padang Panjang Lantik 48 Pejabat Baru

Selasa, 31 Agustus 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2021-08-30T19:56:38Z

Walikota Padang Panjang Lantik 48 Pejabat Baru
Walikota Padang Panjang Lantik 48 Pejabat Baru.

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano melantik 48 pejabat baru di lingkungan Pemko Padang Panjang, Senin 30 Agustus 2021, sore di aula balaikota setempat.

Salah seorang pejabat yang dilantik adalah Wita Desi Susanti. Pejabat yang sebelumnya menjabat Kadis Perkim LH itu kini dipercaya menjadi Sekretaris DPRD.

Pelantikan yang berlangsung dengan protokol kesehatan covid itu dihadiri Ketua DPRD Mardiansyah, Sekdako Sonny Budaya Putra, Kepala BKPSDM Rudy Suarman dan pejabat terkait lainnya.

Selain Wita Desi Susanti, ada tiga pejabat eselon II lainnya yang dilantik. Zulkifli yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD, ditarik ke balaikota sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Posisi Kadis Perkim LH yang ditinggalkan Wita Desi Susanti, kini ditempati Alvi Sena, yang sebelumnya menjabat Kadis Perpustakaan dan Arsip. Satu pejabat eselon II lainnya adalah I Putu Venda. Pejabat yang sebelumnya Kadishub itu, kini dipercaya menjadi Kepala BPBD Kesbangpol.

Untuk eselon III, ada 10 pejabat baru yang dilantik. Sedangkan untuk eselon IV, ada 34 pejabat. Dari 10 pejabat eselon III, satu diantaranya adalah Tuti Abdul Rajab. Pejabat yang sebelumnya nonjob itu dipercaya sebagai Kabid Perpustakaan.

Pada posisi eselon IV, yang banyak mendapat perhatian adalah pergeseran sejumlah lurah. Fiori Agustian yang dinilai sukses sebagai Lurah Bukit Surungan, kini dipindahkan ke kelurahan yang lebih luas, yakni Lurah Guguk Malintang.

Posisi yang ditinggalkan Fiori, kini diisi oleh Asrul, yang sebelumnya Lurah Balai-Balai. Sementara posisi Asrul digantikan Icip Harianto, yang sebelumnya Lurah Koto Panjang. Dan Lurah Koto Panjang yang baru diisi Wira Jaya Septika.

Walikota Fadly Amran meminta pejabat yang baru saja dilantik segera beradaptasi dengan posisi barunya. Untuk penyesuaian diri, pejabat baru diberikan waktu paling lama satu bulan.

Kepada pejabat yang dilantik, Fadly menegaskan agar sumpah dan janji yang dibacakan, benar-benar dijaga dan benar-benar berjanji kepada diri sendiri dan selalu ikhlas dalam bekerja.

“Suatu pekerjaan tidak akan ada arti, kalau tidak ada keikhlasan. Namun keikhlasan saja tidak akan cukup, bila tidak dibarengi dengan jiwa kepemimpinan, kejujuran dan integritas,” tegas Fadly.

Dia juga berpesan agar pejabat baru itu mempelajari perubahan struktur di pemerintahan. Mereka juga diharapkan bisa menjalin komunikasi yang baik dengan anggota dan khususnya dengan warga Padang Panjang.

“Tolong diingat-ingat, dan niatkan dalam hati bahwasannya kita benar-benar ingin mengabdi untuk negara. Tidak ada praktek-praktek yang akan melanggar sumpah dan janji ini,” ucap Fadly.

Ditambahkannya, yang dilantik agar juga ingat visi dan misi Padang Panjang sebagai Kota Cerdas Berintegritas. Jangan sampai nanti ada korupsi, kolusi dan nepotisme. Fadly juga menekankan tak ada toleransi untuk pejabat yang terlibat korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Jangan pernah mencoreng nama pemerintahan ini walau hanya dengan hal kecil. Uangnya tak seberapa, namun yang namanya pungli tetap pungli. Tetaplah di jalan rezeki yang halal dan benar,” katanya lagi.

Dalam bekerja nanti, tambah walikota muda ini, komitmenlah dalam bekerja. Tiap hari niatkan dalam hati kalau benar-benar untuk bekerja, jangan malas-malasan.

“Kita bekerja tiap hari tapi tidak ada perubahan, apalah artinya kerja. Hidup kalau sehari-harinya hanya mengalir saja, apalah arti hidup. Tidak ada kebahagiaan, tidak akan ada pencapaian. Tidak ada pencapaian, tentu tidak akan ada kebahagiaan,” pungkasnya.

(arb)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update