Walikota Padang Panjang Resmikan Tambo Art Center
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Padang Panjang Resmikan Tambo Art Center

Selasa, 31 Agustus 2021 | 03:30 WIB Last Updated 2021-08-30T20:30:00Z

Walikota Padang Panjang Resmikan Tambo Art Center
Walikota Padang Panjang Resmikan Tambo Art Center. (kominfo)

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Para pegiat seni dan budaya Sumatera Barat, mendirikan Tambo Art Center yang merupakan Sekretariat dan Galeri Seni di Komplek PDIKM Padang Panjang. Galeri seni dan budaya tersebut, diresmikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Senin 30 Agustus 2021.

Ketua Pelaksana Tambo Art Center, Yon Indra mengatakan, Tambo Art Center merupakan organisasi yang bergerak di bidang seni dengan fokus pada pengembangan manajemen dan perhelatan seni, serta edukasi dan pengarsipan seni.

“Organisasi ini awalnya berdiri di Kota Padang Panjang, yang digagas para pegiat seni se-Sumatera Barat yang merupakan alumni dan jebolan ISI Yogyakarta. Alhamdulillah berkat kemurahan hati wali kota bersama Pemerintah Kota Padang Panjang, kami bisa mendirikan sekretariat dan galeri di daerah tempat lahirnya organisasi ini,” sebut Yon Indra.

Dikatakan Yon Indra lagi, selama ini Tambo Art Center telah menggelar beberapa kegiatan seni, seperti pameran di Kota Padang dan Bukittinggi.

“Insyaa Allah dengan adanya sekretariat dan galeri ini, akan kami jadikan sebagai pusat kegiatan seni di Sumatera Barat,” ungkap Yon Indra.

Sementara itu, Wako Fadly Amran sangat mengapresiasi hadirnya Tambo Art Center di Kota Padang Panjang. Dikatakannya hal tersebut sangat sejalan dengan visi-misi Kota Padang Panjang di masa kepemimpinannya.

“Menjadikan Kota Padang Panjang sebagai Kota Seni dan Budaya termasuk dalam visi-misi kami. Kami akan men-support hadirnya Tambo Art Center di Kota Padang Panjang,” tutur Fadly.

Sementara itu, ulama Sumbar, Buya Mas’oed Abidin yang juga hadir dalam kegiatan itu sangat bangga atas kolaborasi pegiat seni Sumbar dengan Pemko Padang Panjang.

“Dahulu Padang Panjang banyak melahirkan orang-orang hebat. Baik di bidang pendidikan, agama dan seni budaya. Marwah itu harus kita kembalikan yang salah satunya melalui Tambo Art Center ini,” ungkap Buya.

(arb)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update