Wawako Sawahlunto Silaturahim ke Pemkab Agam

Wawako Sawahlunto Silaturahim ke Pemkab Agam
Wawako Sawahlunto Silaturahim ke Pemkab Agam.

AGAM, MJNews.ID – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri menerima kunjungan silaturahim dari Pemerintah Kota Sawahlunto, di rumah dinas Wakil Bupati Agam, Rabu 25 Agustus 2021.
Dalam hal ini, Irwan Fikri didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Agam, Dafrines, jajaran Dinas Pertanian dan DPKP.
Rombongan yang berjumlah enam orang ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti yang beranggotakan dari Dinas Pertanian dan Inspektorat.
Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan ini juga bermaksud untuk sharing informasi dengan Pemkab Agam, terkait pola pemberian bantuan pada masyarakat dalam mengembangkan pertanian.
“Selamat datang kita sampaikan kepada Wawako Sawahlunto beserta rombongan yang telah sampai di Kabupaten Agam,” katanya.
Semoga dengan penyambutan sederhana dapat berikan kesan dalam kegiatan silaturahmi ini.
Silaturahmi dan sharing informasi ini dapat mempererat hubungan Pemkab Agam dengan Pemko Sawahlunto, terutama dalam pembangunan demi kepentingan masyarakat di daerah masing-masing.
Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti mengatakan, kunjungannya ke Agam dengan agenda sharing informasi terkait pola pemberian bantuan pada masyarakat dalam pengembangan pertanian ini, karena pandemi telah mempengaruhi perekonomian masyarakat yang mengakibatkan meningkatnya angka kemiskinan.
“Pada kondisi sekarang hanya usaha pertanian yang tetap bergerak dan tidak terpangaruh akibat wabah Covid-19,” katanya.
Banyak usaha masyarakat yang tidak bergerak akibat pandemi Covid-19 diantaranya perdagangan, sehingga jadi penyebab meningkatkan angka kemiskinan.
“Ini butuh perhatian pemerintah bagaimana angka kemiskinan bisa menurun, salah satu cara dengan memberikan bantuan usaha yang dalam hal ini adalah bidang pertanian,” katanya.
Hal ini, terbukti usaha pertanian berikan kesejahteraan pada masyarakat, karena tidak terpengaruh akibat pandemi Covid-19.
(emg)