Anggota DPR RI Darizal Basir Bantu Panti Asuhan Muhammadiyah Pessel
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Anggota DPR RI Darizal Basir Bantu Panti Asuhan Muhammadiyah Pessel

Selasa, 28 September 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-09-28T02:00:00Z


Anggota DPR RI Darizal Basir Bantu Panti Asuhan Muhammadiyah Pessel
Anggota DPR RI Darizal Basir Bantu Panti Asuhan Muhammadiyah Pessel.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menerima bantuan dana dari Anggota DPR RI Dapil 1 Sumatera Barat, H. Darizal Basir.

"Bantuan tersebut diserahkan oleh Darizal Basir saat Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) VIII," ungkap Ketua Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah, Aprinal di Painan, Senin 27 September 2021.

Disebutkan, bantuan itu sangat besar manfaatnya bagi anak-anak yatim yang tinggal di panti ini.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Darizal yang telah menunjukkan kepedulian sosial berupa bantuan dana untuk anak-anak yatim. Semoga bantuan itu dibalasi oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda," harapnya.

Selain itu Aprinal mengatakan, pihaknya kini juga terus memaksimalkan kegiatan Hafiz Al Quran bagi anak-anak yatim. Sementara anak-anak juga sudah melakukan stor ayat rutin setiap hari.

"Kini Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan menampung anak-anak yatim laki-laki dan perempuan di dua rumah. Jumlah anak yatim yang tinggal di dua rumah tersebut sebanyak 24 orang, terdiri dari 16 perempuan dan 8 laki-laki," sebutnya.

Dikatakan, pengurus memberikan pelayanan 24 jam. Pengurus juga berkomitmen membentuk anak yang beretika dan religius, serta Hafiz Al Quran.

"Apa keluhan dan kebutuhan anak cepat direspon. Ada donatur tetap untuk memberikan makanan secara rutin. Donatur juga ada yang memberikan bantuan melalui rekening anak-anak yatim," katanya.

Sementara itu, H. Darizal Basir mengatakan, bantuan dana yang diberikan untuk biaya makan anak-anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan tidak banyak. Hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial, dan diharapkan kepada para dermawan lain juga turut membantu biaya anak-anak yatim tersebut.

"Kita juga mendukung visi Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan yaitu mengasuh, mendidik dan menyiapkan generasi berakhlak mulia dan berkemajuan serta membantu program pemerintah dalam upaya mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," jelasnya. 

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update