Babinsa Koramil 12 Gebang Kodim 0708 Purworejo Bangkitkan Semangat UMKM Desa Wonotopo
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Babinsa Koramil 12 Gebang Kodim 0708 Purworejo Bangkitkan Semangat UMKM Desa Wonotopo

Rabu, 01 September 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-09-01T11:46:51Z


Babinsa Bangkitkan Semangat UMKM Desa Wonotopo
Babinsa Koramil 12 Gebang Kodim 0708 Purworejo Bangkitkan Semangat UMKM Desa Wonotopo.

Purworejo, MJNews.ID -  Pandemi Covid-19 yang belum berakhir saat ini, memberikan dampak yang sangat besar terhadap UMKM terutama dalam pemasaran usaha pembuatan besek dan tempe yang dilakukan oleh warga Desa Wonotopo, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Sertu Sugiyatno Babinsa Koramil 12 Gebang Kodim 0708 Purworejo ikut membantu mempromosikan hasil produksi besek dan tempe melalui online dan memberi informasi kepada rekan,saudara maupun tetangga tempatnya tinggal. 

Sertu Sugiyatno menyampaikan, pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini membuat usaha besek dan tempe yang dilakukan oleh warga Desa Wonotopo mengalami penurunan hingga 50 persen. Hal tersebut disebabkan warga yang melakukan hajatan berkurang karena social distancing.

“Dengan membantu mempromosikan hasil usaha rumahan yang dibuat oleh masyarakat Desa Wonotopo, akan membantu meningkatkan produksi besek dan tempe milik warga desa binaannya," ucapnya. Rabu 1 September 2021.

Lebih lanjut Sugiyatno menambahkan, kegiatan yang di lakukanya tersebut murni karena tugas dirinya sebagai Babinsa yang berusaha membantu masyarakat di desa binaan yang terdampak pandemi Covid -19. Selain itu wujud pengamalan 8 wajib TNI dengan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Alhamdulillah yang saya lakukan cukup efektif, terbukti selain warga atau tetangga memesan melalui pesan whatsapp saya, juga datang langsung ke pemilik usaha,” imbuhnya.

Sementara itu, Ngatiyem pemilik usaha besek  mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Wonotopo yang telah membantu mempromosikan dan menjualkan produk hasil UMKM miliknya. sehingga meskipun omset penjualannya menurun, namun masih bisa produksi.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan para pemilik usaha rumahan bisa kembali menjual hasil produksinya seperti sebelum pandemi,” pungkasnya.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update