Baznas Pessel Bantu Korban Kebakaran di Nagari Pasar Lama Muaro Air
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 21 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.879 1.915 84.873 2.091
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Baznas Pessel Bantu Korban Kebakaran di Nagari Pasar Lama Muaro Air

Sabtu, 11 September 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-09-10T23:00:00Z

Baznas Pessel Bantu Korban Kebakaran di Nagari Pasar Lama Muaro Air
Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yuspardi menyerahkan bantuan pada korban kebakaran, Bambang Hermanto, warga Nagari Pasar Lama Muaro Air, Kecamatan Linggo Sari Baganti. (ist)

PAINAN, MJNews.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyalurkan bantuan pada korban kebakaran, Bambang Hermanto, warga Nagari Pasar Lama Muaro Air, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kamis 9 September 2021 lalu.

Bantuan sebesar Rp. 10 juta itu diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yuspardi kepada korban. Penyerahan bantuan disaksikan unsur pemerintah kecamatan, pemerintah nagari, TNI, Polri dan tokoh masyarakat setempat.

Yuspardi mengatakan, kondisi rumah korban ludes terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa. Kini korban bersama keluarga tinggal di tenda.

"Kita sangat prihatin atas kondisi yang dialami korban dan keluarganya. Mudah-mudahan ada dermawan yang menyalurkan bantuan," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Yuspardi juga meminta korban dan keluarga agar sabar menerima ujian ini.

"Jangan larut dalam duka, akan tetapi berusaha untuk bangkit menata kehidupan yang lebih baik. Semoga Allah SWT memberikan kehidupan yang lebih baik ke depannya," kata Yuspardi.

Disebutkan, Baznas Pesisir Selatan memiliki sejumlah program seperti bantuan bedah rumah, bantuan biaya berobat bagi keluarga miskin, beasiswa, bantuan korban bencana dan lainnya.

Sementara itu, korban kebakaran, Bambang Hermanto mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Baznas Pesisir Selatan yang menyalurkan bantuan.

"Kami sangat terharu ketika Baznas Kabupaten Pesisir Selatan turun memberikan bantuan. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," katanya.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update