Bekerjasama dengan Puskesmas Bayan, SMPN 35 Purworejo Gelar Vaksinasi Covid-19
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bekerjasama dengan Puskesmas Bayan, SMPN 35 Purworejo Gelar Vaksinasi Covid-19

Rabu, 29 September 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-09-29T15:26:22Z


SMPN 35 Purworejo Gelar Vaksinasi Covid-19
SMPN 35 Purworejo Gelar Vaksinasi Covid-19.

Purworejo, MJNews.ID - Kegiatan pemerataan dan pencapaian target vaksinasi terus digelar oleh Dinas Kesehatan bersama dengan lembaga pemerintah terkait di Kabupaten Purworejo.

UPT Puskesmas Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan SMPN 35 Purworejo menggelar kegiatan vaksinasi untuk anak sekolah (siswa) pada Rabu 29 September 2021. Kegiatan ini digelar dalam rangka pelayanan dan pemerataan vaksin, baik untuk umum atau untuk anak sekolah.

Kepala SMP N 35 Purworejo, Betty Indah Daluliyah, S.Pd, MM.Pd menyambut baik dan antusias kegiatan vaksinasi. Beliau berharap setelah adanya kegiatan vaksin yang dilaksanakan hari ini bisa membantu pihak sekolah, sehingga sekolah bisa segera melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

"Syarat untuk mengikuti vaksinasi, siswa kami beri formulir tentang data diri dan juga ijin orang tua yang harus di tanda tangani oleh wali murid atau orang tua siswa sehingga tidak ada kekeliruan," kata Betty.

Selama ini kami dalam memberikan metode pembelajaran dengan 2 (dua) cara yaitu Metode simulasi belajar tatap muka maksimal 30 persen dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga murid masih bisa masuk secara bergantian guna mengikuti pembelajaran langsung dari guru.

Kemudian metode daring dari rumah dengan cara guru membei tugas terhadap siswa melalui kelompok dengan pemantauan dewan guru.
katanya.

SMP N 35 akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik lagi. Sudah banyak prestasi yang diraih dari bidang akademik dan olah raga.

"Sekolah melalui Komite juga sedang membangun pagar sekolah agar terlihat indah dan juga aman," tambahnya.

Kepala Puskesmas Bayan Triyo Darmaji dan tim medis yang dipimpin dr Agustinus Triyono dalam melakukan vaksinasi terhadap peserta terlebih dahulu melalui screening guna memastikan bisa atau tidaknya peserta untuk disuntik vaksin.

Dari data, 282 jumlah murid 10 diantaranya sudah divaksin di tempat lain dan 1 orang siswa sakit. Jenis atau merk vaksin yang digunakan adalah SINOVAC yang aman untuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui.

Kegiatan vaksin juga dipantau langsung Camat Bayan, Moeharjono, S.Sos, Kapolsek Bayan IPTU Sarbini dan Serma Taryono mewakili Komandan Koramil 02 Bayan.

(fix)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update