Beny Yusrial Dilantik Jadi Ketua DPRD Bukittinggi Gantikan Herman Sofyan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Beny Yusrial Dilantik Jadi Ketua DPRD Bukittinggi Gantikan Herman Sofyan

Kamis, 23 September 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-09-23T22:56:30Z


Musmuliyadi
Kabag Umum DPRD Bukittinggi, Musmuliyadi, SH.

Bukittinggi, MJNews.ID - Sudah dapat dipastikan, pelantikan Beny Yusrial selaku Ketua DPRD Kota Bukittinggi akan dilakukan Jumat 24 September 2021 melalui sidang paripurna istimewa DPRD.

Beny Yusrial dilantik sebagai pimpinan DPRD yang baru menggantikan Herman Sofyan, terjadinya pergantian Ketua DPRD Bukittinggi sebelum habis masa jabatannya 2019-2024, setelah keluarnya dua SK Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Senin 20 September 2021 yaitu Nomor 171-730-2021 tentang pemberhentian Herman Sofyan sebagai ketua DPRD dan Nomor 171-731-2021, meresmikan pengangkatan Beny Yusrial sebagai Ketua DPRD Bukittinggi dengan sisa masa jabatan 2019 –2024.

Setelah dilakukan pergantian pimpinan DPRD, di mana jabatan Herman Sofyan menjadi anggota biasa, sementara jabatan Beny Yusrial sebelumnya sebagai ketua komisi di Gerindra digantikan oleh Angga Alparezi.

Ada pergantian pimpinan DPRD berawal usulan dari Ketua Gerindra Prabowo kepada DPRD, sesuai mekanisme usulan Ketua DPP Gerindra lalu dibahas dan diumumkan oleh Bamus, kemudian ditindaklanjut ke Gubernur Sumbar, maka terbitlah dua SK Gubernur Sumbar tersebut.

Untuk kepastian adanya pergantian pimpinan DPRD, MJNews.ID mengkonfirmasikan kepada Kabag Umum DPRD Bukittinggi, Musmulyadi, SH, Kamis 23 September 2021, di ruang kerjanya.

"Benar besok Jumat adanya sidang paripurna istimewa DPRD dengan agenda pelantikan Ketua DPRD Beny Yusrial. Meskipun kegiatan tersebut mendadak, tetapi persiapan acara semuanya sudah kita siapkan, mulai dari mendekorasi ruang pelantikan sampai membagikan undangan dan menghubungi rohaniwan dan ketua pengadilan yang akan melantik semua sudah diatur oleh protokoler, acara pelantikan tersebut kita tetap menerapkan prokes setiap tamu harus memakai masker," ungkap Mulmulyadi, SH.

(ril)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update