Bety Dwi Jatmi Terpilih Kembali Jadi Ketua Pemuda Panca Marga Kota Salatiga
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bety Dwi Jatmi Terpilih Kembali Jadi Ketua Pemuda Panca Marga Kota Salatiga

Minggu, 19 September 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2021-09-19T18:09:36Z


Pemuda Panca Marga Kota Salatiga Adakan Musyawarah Cabang
Pemuda Panca Marga Kota Salatiga Adakan Musyawarah Cabang. (rasnawati)

Salatiga, MJNews.ID - PPM Kota Salatiga mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) diselenggarakan, Sabtu 18 September 2021, di Makodim 0714 Salatiga yang dihadiri Dewan Paripurna PPM Salatiga, Gancar Widarso serta Kepala Staf Kodim 0714 Salatiga Mayor Masrukhan.

Pemuda Panca Marga merupakan organisasi kemasyarakatan, yang merupakan sebuah wadah tempat berhimpunnya para putra-putri veteran Indonesia beserta keturunannya.

Diberi nama Pemuda Pancamarga adalah sesuai dengan sumpah atau kode etik LVRI (Lembaga Veteran Republik Indonesia) yang bernama Pancamarga. Pemuda Panca Marga (PPM) lahir berdasarkan hasil keputusan Kongres IV 1978 LVRI.

Dalam sambutannya Gancar Widarso berpesan agar tetap bersemangat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Ada empat pesan Kasdim dalam Muscab ini yakni, Pertama, Bersama bersatu dan bersinergi membangun PPM Salatiga ke depan yang telah lama fakum. Kedua, PPM harus turut serta Mengukuhkan Pancasila, UUD 45 dan Kebinekaan sebagai 4 pilar bangsa. Ketiga, Harus terbebas dari faham-faham lain yang bertentangan dengan Pancasila, terkait faham radikalisme, terorisme dan komunisme dan keempat, akan menindaklanjuti usulan sekretariat PPM dan ormas lainnya di bawah Kodim 0714 Salatiga.

Dalam Muscab tersebut, telah dipilih pengurus dengan ketuanya Dra. Bety Dwi Jatmi, M.Pd, dimana beliau merupakan ketua lama yang terpilih kembali sedangkan sekretaris dipegang oleh Abdul Gani, SS.

Ketua PPM mengatakan, pemilihan ketua hendaknya dilaksanakan secara musyawarah, bukan penunjukan. Juga mengusulkan adanya sekretariat PPM di lokasi Kodim Salatiga dan tetap menjaga keutuhan, kesatuan, kekompakan dan kebersamaan ditubuh PPM Kota Salatiga.

Sementara Sekretaris Abdul Gani mengatakan, PPM itu bukan tujuan melainkan alat, sarana/wasilah untuk kita mengisi kemerdekaan menuju kemajuan bangsa ini.

Abdul Gani juga berharap tetap memegang teguh keutuhan bangsa dengan Pancasila dan UUD 45 sebagai dasar Negara. Kemudian mengagendakan kembali untuk kumpul merumuskan program kerja.

Musyawarah Cabang PPM Kota Salatiga tersebut terlaksana dan berjalan dengan sukses.

(rsn)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update