Bupati Epyardi Asda Lantik Pengurus PKK Kabupaten Solok
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Epyardi Asda Lantik Pengurus PKK Kabupaten Solok

Jumat, 10 September 2021 | 08:30 WIB Last Updated 2021-09-10T09:35:27Z

Bupati Epyardi Asda Lantik Pengurus PKK Kabupaten Solok
Bupati Epyardi Asda Lantik Pengurus PKK Kabupaten Solok.

Arosuka, MJNews.ID - Bupati Epyardi Asda, M.Mar selaku Ketua Pembina TP-PKK Kabupaten Solok, melantik pengurus TP-PKK Periode 2021-2024 di ruang Solok Nan Indah, Kamis 9 September 2021.

Pelantikan sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini dihadiri langsung oleh Ny. Harneli Mahyeldi selaku Ketua TP-PKK Propinsi Sumatera Barat.

Selain itu, acara ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan yang diwakili Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Syahrial, MM, Ketua TP-PKK kecamatan dan nagari se-Kabupaten Solok, para Kepala OPD, Pengurus TP-PKK yang akan dilantik, beserta para seluruh undangan.

Sebelumnya pada tanggal 26 April 2021 yang lalu, telah dilaksanakan pelantikan Ny. Emiko Epyardi sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, oleh Ketua TP-PKK Propinsi Sumbar Ny Harneli Mahyeldi.

Dalam sambutannya Ny. Emiko Epyardi menyampaikan pelantikan pengurus PKK Kabupaten Solok periode 2021-2024 ini, merupakan tindaklanjut dan kesinambungan untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan PKK Kabupaten Solok, yang didasarkan melalui Surat Keputusan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok.

Dengan dilantiknya Pengurus TP-PKK kabupaten ini, diharapkan dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah, memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat, sehingga mampu memberikan solusi strategis.

Selain itu, Ny. Emiko Epyardi mengajak seluruh pengurus, untuk dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalitas. TP-PKK Kabupaten Solok harus menjadi organisasi yang solid, kreatif, dan inovatif.

Kepada Ketua TP-PKK kecamatan dan nagari, Ny. Emiko Epyardi menghimbau, agar dapat berperan aktif dan melahirkan inovasi, berupa program-program unggulan prioritas, dari masing-masing kecamatan dan nagari yang ada di Kabupaten Solok.

Pelantikan Pengurus TP-PKK Kabupaten Solok ini mendapat apresiasi dari Ny. Harneli Mahyeldi. Sosok yang biasa dipanggil “ummi” ini juga memberikan pujian kepada TP-PKK Kabupaten Solok yang keluar sebagai juara umum pada Jambore PKK tingkat propinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Pariaman beberapa waktu yang lalu. 
“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus PKK Kabupaten Solok ini, mudah-mudahan TP-PKK Kabupaten Solok menjadi lebih baik lagi. Saya sangat apresiasi sekali, sebelum dilantik saja TP-PKK Kabupaten Solok sudah bisa meraih juara umum. Apalagi sekarang sudah dilantik, tentunya bisa lebih berprestasi lagi,” ucap Ny. Harneli Mahyeldi.

Di akhir sambutannya, ummi Harnely mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang baru saja dilantik, dan berpesan semoga bisa menjaga dan menjalankan amanah dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Sementara Bupati Solok, Epyardi Asda dalam arahannya menyampaikan, TP-PKK merupakan mitra pemerintah daerah. Banyak program-program PKK, yang selaras dengan program pemerintah daerah. Bupati meyakini dengan semangat kebersamaan, bisa mewujudkan visi dan misi Kabupaten Solok.

“PKK Kabupaten Solok sudah menunjukkan bukti nyata seperti yang disampaikan oleh Ketua PKK Propinsi tadi, bahwa sebelum dilantik saja sudah mampu tampil sebagai juara umum. Kedepannya mari kita tingkatkan prestasi dan pemerintah daerah akan siap mendukung penuh kegiatan TP-PKK,” terang Bupati.

Selain itu dibutuhkan dukungan dan kerjasama tidak hanya sesama TP-PKK, tetapi juga dari organisasi wanita lainnya seperti persit, bhayangkari, dan masih banyak lagi. Bupati mengajak kepada OPD yang ada, untuk siap sedia membantu setiap kegiatan PKK, karena sebagai mitra kehadiran TP-PKK turut membantu pekerjaan pemerintah daerah sampai ke tingkat nagari maupun jorong.

“Selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, semoga kedepannya PKK Kabupaten Solok menjadi lebih baik lagi, sebagaimana visi dan misi kita menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat” ucap Bupati mengakhiri.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update