Bupati Padang Pariaman Resmikan Toko Promosi Produk Anak Nagari
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Padang Pariaman Resmikan Toko Promosi Produk Anak Nagari

Jumat, 03 September 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2021-09-03T08:40:05Z

Bupati Padang Pariaman Resmikan Toko Promosi Produk Anak Nagari
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Resmikan Toko Promosi Produk Anak Nagari. (humas)

Padang Pariaman, MJNews.ID - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M. meresmikan Toko Promosi UP2K PKK Produk Anak Nagari, juga UMKM dan UPPKS Kabupaten Padang Pariaman tahun 2021, Rabu 1 September 2021, di Galeri Salero Pakar Korong Padang Bukik, Nagari Lubuk Pandan.

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman mengatakan, Padang Pariaman merupakan pintu gerbang Sumatera Barat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat untuk mempromosikan dan mengenalkan Padang Pariaman ke ranah nasional.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berdirinya Toko Promosi UP2K PKK Produk Anak Nagari, juga UMKM dan UPPKS ini, dimana ini bertujuan untuk mengaktifkan dan lebih menghidupkan UMKM yang ada di Padang Pariaman dengan demikian secara otomatis ini juga menggeliatkan perekonomian terutama pada masa pandemi, semoga dengan adanya toko ini banyak melahirkan wirausahawan baru,” ungkap Suhatri Bur.

Ketua Tim Penggerak PKK mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang telah mendukung berdirinya Toko Promosi UP2K ini, khususnya Dewan Pakar, DPMD, DPPKB, DPMPTP, Disdagnakerkop/ UMKM, Dinas Kesehatan, Bagian Umum Sekretariat Daerah dan dinas lainnya yang telah bekerja sama dalam mewujudkan harapan masyarakat kita, pelaku usaha kecil dan menengah yang tersebar di seluruh nagari kita yang saat ini tentu sangat merasakan keterpurukan ekonomi sebagai dampak dari pandemi covid-19.

Pelaku usaha kita yang tersebar di seluruh nagari kita yang sering bermasalah dalam ijin usaha, kreativitas usaha, modal usaha, pemasaran produk yang kalah saing dengan produk produk yang beredar di pasaran, sehingga UP2K, UMKM ini mati / tidak produksi lagi.

Permasalahan-permasalahan inilah yang telah kami himpun di setiap kami turun kelapangan dan nagari-nagari dalam pembinaan maupun penilaian kegiatan. Selaku Ketua TP PKK, dimana, salah satu program prioritas dari Pokja II PKK adalah UP2K.

"Untuk itulah setelah melalui proses yang tidak terlalu lama namun butuh dana yang cukup banyak, ASITA bersama ketua dewan pakar dan pengurus berhasil mewujudkan mimpi kita ini dan harapan semoga dengan berdirinya toko kita ini akan mampu menjawab dan menjadi obat bagi kelompok kelompok usaha kita untuk kembali bangkit dari permasalahan ekonomi ini,” tutupnya.

Tokoh Masyarakat H. Mahyudin dalam sambutannya mengajak masyarakat bangkit bersama untuk meningkatkan ekonomi kreatif, menggeliatkan industri rumah tangga diperlukan adanya pelatihan sehingga lebih meningkatkan nilai jual suatu produk yang akan dipasarkan dan juga dapat menarik para konsumen.

“Kami di rantau nantinya juga akan membantu untuk memasarkan produk hasil UMKM nagari ini,” tutupnya.

Ketua ASITA Sumatera Barat, Darmawi dalam sambutannya mengatakan tempat ini akan menjadi rest area untuk wisatawan yang masuk ke Sumatera Barat sehingga ini akan berpeluang besar bagi pelaku UMKM daerah untuk memasarkan produknya.

“Jadikan tempat ini sebagai tourism officer information center dimana ini menjadi pusat informasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Padang Pariaman. Galeri Salero PAKAR ini menyediakan berbagai macam produk hasil olahan anak nagari yang nantinya juga dapat menjadi oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Padang Pariaman,” terangnya.

Ia juga menambahkan ini dapat menjadi sentral pariwisata dimana ini cuma Padang Pariaman yang menyelenggarakan perjanjian kerjasama dengan berbagai mitra seperti dimana kita juga tergabung dalam PAKAR dimana ini langkah yang lebih maju untuk menjembatani kekuatan antara ranah dan rantau.

(rls/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update