Bupati Padang Pariaman Sampaikan 9 Prioritas Pembangunan dalam APBD Perubahan 2021
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 20 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.796 1.929 84.780 2.087
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Padang Pariaman Sampaikan 9 Prioritas Pembangunan dalam APBD Perubahan 2021

Rabu, 15 September 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-09-15T17:56:46Z

Bupati Padang Pariaman Sampaikan 9 Prioritas Pembangunan dalam APBD Perubahan 2021
Bupati Padang Pariaman Sampaikan 9 Prioritas Pembangunan dalam APBD Perubahan 2021. (humas)

Parit Malintang, MJNews.ID - Prioritas pembangunan Kabupaten Padang Pariaman pada 2021 memiliki 9 program utama yang menjadi acuan dalam penyusunan perubahan anggaran tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E, M.M. yang didampingi Wakil Bupati Drs. Rahmang, M.M. dalam Rapat Paripurna DPRD penyampaian Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RP APBD) Kabupaten Padang Pariaman tahun 2021 di ruang Rapat DPRD setempat, Senin 13 September 2021.

Dalam pidatonya Bupati menyampaikan sebagaimana yang tertuang pada perubahan KUA dan PPAS yang telah disepakati bersama legislatif, prioritas pembangunan Kabupaten Padang Pariaman tahun 2021 memiliki 9 program.

Program tersebut antara lain Pertama peningkatan kualitas kehidupan beragama dan berbudaya, Kedua peningkatan kualitas SDM dan derajat kesmas, Ketiga pengembangan infrastruktur berwawasan dan tata ruang, Keempat peningkatan produksi pertanian, peternakan dan perikanan, Kelima peningkatan potensi pariwisata unggulan, Keenam peningkatan kontribusi sektor industri dan perdagangan, Ketujuh penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran, Kedelapan peningkatan kinerja dalam pelayanan daerah serta terakhir pengurangan resiko bencana, kesiap siagaan tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana seperti yang telah dikemukakan pada dokumen perubahan kebijakkan umum APBD Tahun 2021.

“Untuk melaksanakan berbagai kebijakan tersebut, kita telah menyusun program dan kegiatan yang akan dilaksanakan, kita memproyeksikan anggaran pembiayaan dalam rancangan perubahan APBD Tahun anggaran 2021,” ujar Suhatri Bur.

Bupati juga menyampaikan seluruh program tersebut berdasarkan pada proyeksi dan kondisi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, serta permasalahan yang muncul yang harus dihadapi pemerintah daerah yang dihimpun dari masyarakat dan Legislatif sebagai mitra pemerintah daerah.

“Untuk itu pemerintah daerah akan berusaha keras menyikapi dan menanganinya dengan baik guna pencapaian tujuan bersama yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat demi Padang Pariaman Berjaya,” ujar Bupati

Rapat ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

(rls/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update