Bupati Purworejo Resmikan Penggunaan Armada Damkar Baru
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 21 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.879 1.915 84.873 2.091
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Purworejo Resmikan Penggunaan Armada Damkar Baru

Kamis, 02 September 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-09-02T05:45:29Z

penyiraman air kendi oleh Wakil Bupati Purworejo, Hj. Yuli Hastuti
Pengguntingan pita janur oleh Bupati Purworejo H. Agus Bastian yang dilanjutkan penyiraman air kendi oleh Wakil Bupati Purworejo, Hj. Yuli Hastuti sebagai tanda didapatnya 2 unit Damkar.

PURWOREJO, MJNews.ID - Keberadaan petugas pemadam kebakaran (damkar) memiliki arti penting, sebagai wujud kehadiran negara untuk melindungi dan memberikan rasa aman bagi warga negaranya. Petugas damkar bukan saja mempunyai tugas untuk memadamkan ketika terjadi sebuah peristiwa kebakaran, tetapi mereka juga mempunyai misi besar berupa penyelamatan.

Hal itu dikatakan Bupati Purworejo RH. Agus Bastian, S.E., M.M. saat meresmikan pemakaian penggunaan armada mobil damkar baru, Kamis 2 September 2021.

Bupati mengucapkan selamat kepada keluarga besar Satpol PP Damkar yang berhasil menambah armada pemadam kebakaran, dari yang semula 2 mobil damkar menjadi 3 mobil damkar dan 1 mobil water supply.

"Mudah-mudahan dengan adanya armada baru ini, kekuatan Satpol PP Damkar dalam melayani masyarakat akan semakin meningkat," harapnya.

Bupati mengatakan, petugas damkar selalu siaga membantu berbagai permasalahan lainnya, termasuk mengatasi pandemi Covid-19. Bahkan juga turut berkontribusi menyelesaikan persoalan sederhana dalam masyarakat, seperti menangkap ular dalam rumah, mengambil sarang tawon, menyelamatkan hewan piaraan yang terjebak di pohon dan sebagainya. Sehingga sesungguhnya petugas damkar layak mendapat gelar pahlawan tanpa tanda jasa.

Menyadari peran penting dan strategis yang dimiliki damkar, maka Pemerintah juga terus berupaya memberikan perhatian yang semestinya. Mulai dari kelengkapan keselamatan pribadi hingga sarana prasarana pendukung yang memadai, seperti mobil pemadam kebakaran yang kita resmikan hari ini. Sehingga target respon time (masa tanggap) 15 menit dalam menghadapi kejadian kebakaran, bisa terwujud.

Selain itu juga diharapkan bisa mendukung terwujudnya 5 Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) di eks kawedanan se Kabupaten Purworejo.

"Akhirnya saya berharap, mobil damkar dan water supply yang baru dibeli dengan uang rakyat ini, bisa digunakan dan dirawat sebaik-baiknya, dalam membantu berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, pungkas Bupati.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update