Danramil 05 Kutoarjo Monitor Vaksinasi Pelajar SMK Sawunggalih
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Danramil 05 Kutoarjo Monitor Vaksinasi Pelajar SMK Sawunggalih

Selasa, 28 September 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-09-28T15:17:16Z


Danramil 05 Kutoarjo Monitor Vaksinasi Pelajar SMK Sawunggalih
Danramil 05 Kutoarjo Monitor Vaksinasi Pelajar SMK Sawunggalih.

Purworejo, MJNews.ID - Serbuan vaksinasi untuk pelajar digelar kembali oleh Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan SMK Sawunggalih Kutoarjo.

Kegiatan serbuan vaksin digelar pada Selasa 28 September 2021, bertempat di halaman SMK Sawunggalih Jalan Raya Kutoarjo Ketawang Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Target vaksin diharapkan bisa mencapai 1.000 dosis vaksin dengan merk Sinovac.

Komandan Koramil 05 Kutoarjo, Kapten Arm Tur Sutrisno hadir bersama anggota guna memantau kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar di SMK Sawunggalih Kutoarjo tersebut.

Kegiatan ini digelar bersama tenaga medis dari RUMKITBAN 040803 Purworejo dibantu anggota Kodim 0708 Purworejo.

Sebelum divaksin, peserta terlebih dahulu discreening guna memastikan bisa atau tidaknya peserta divaksin. Vaksin Sinovac lebih aman untuk anak-anak dan ibu hamil atau menyusui.

Dalam amanatnya, Danramil 05 Kutoarjo meminta semua siswa/i peserta vaksin tidak perlu takut untuk disuntik vaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan selalu jaga jarak mencuci tangan dan memakai masker di manapun kita berada.

"Sebagai generasi penerus bangsa kalian harus menjadi generasi yang kuat, sehat dan cerdas," imbuhnya.

Serda Eko Setiyono selaku Babinsa Kelurahan Semawung Daleman mengatakan, kegiatan vaksinasi yang sama telah digelar oleh Polres Purworejo di SMK N 2 Purworejo pada 16 September 2021 lalu dan berjalan dengan lancar.

"Besok juga ada kegiatan vaksinasi di SMK WIDYA Kutoarjo," ujarnya.

"Semoga dengan kegiatan vaksinasinasi hari ini semua bisa berjalan dengan aman dan tertib," imbuhnya.

TNI, Polri , Dinkes dan Lembaga Pendidikan serta unsur masyarakat akan terus bahu membahu bekerja sama demi suksesnya program pemerintah dalam pemerataan vaksin untuk masyarakat sehingga akan tercapai herd immunity yang berujung pada penguatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Purworejo khususnya dan Indonesia umumnya.

(fik)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update