Diduga Korsleting, Sebuah Bus di Magelang Terbakar
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Diduga Korsleting, Sebuah Bus di Magelang Terbakar

Sabtu, 18 September 2021 | 00:52 WIB Last Updated 2021-09-17T17:52:31Z


Sebuah Bus di Magelang Terbakar
Sebuah Bus di Magelang Terbakar.

Magelang, MJNews.ID - Sebuah bus terbakar di bengkel milik salah satu perusahaan transportasi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Magelang, Kamis 17 September 2021. Api berhasil dipadamkan setelah 13.000 liter air disemprotkan ke titik-titik api.

Komandan Pleton B Damkar Kota Magelang Aditya Wahyu butuh waktu 45 menit untuk menguasai api, sampai proses pendinginan. Ia menerjunkan lima unit mobil. Terdiri dari dua mobil tangki, dua mobil penyerang, dan satu mobil komando.

“Kami membawa 18.000 liter air, tersisa 5.000 liter,” ujarnya dihubungi, Jumat 17 September 2021 petang. 

Selain itu, pihaknya dibantu Damkar Kabupaten Magelang yang menerjunkan lima armada mobil. Namun puluhan ribu liter cadangan air dari Damkar Kabupaten Magelang tidak terpakai.

“Karena dari kami sudah cukup,” imbuhnya. Beruntung, damkar bisa mengatasi kebakaran dengan cepat. Sehingga api tidak merembet ke bus-bus yang lainnya. Ada dua bus yang terdampak, tapi tidak sampai terbakar, hanya catnya yang mengelupas karena kena suhu panas,” bebernya. 

Secara keseluruhan, kebakaran ini menimbulkan kerugian Rp 150 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Aditya menduga, faktor kebakaran dari korsleting listrik pada kabel AKI.

“Kami perkirakan bukan dari bahan bakar,” terangnya lagi.

Kejadian diketahui dari laporan personel Damkar Kota Magelang yang melintas di Jalan Soekarno Hatta. Melihat ada kepulan asap, disertai api.

“Bengkel ini tertup pagar, jadi warga sekitar tidak mencurigai adanya kebakaran. Tahunya ada orang di dalam yang sedang membakar ban. Karena di situ memang sering bakar-bakar ban,” terangnya. 

Namun api semakin membesar sampai terlihat dari jalan raya. Kejadian kebakaran itu dilaporkan pada 16.30 WIB. Tim damkar tiba di lokasi pada pukul 16.35 WIB.

(alex/yyk)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update