Dilalap Si Jago Merah, Kandang Berisi Ribuan Ayam Tewas Terpanggang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Dilalap Si Jago Merah, Kandang Berisi Ribuan Ayam Tewas Terpanggang

Kamis, 30 September 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-09-30T01:21:50Z


Kandang Berisi Ribuan Ayam Tewas Terpanggang
Kandang Berisi Ribuan Ayam Tewas Terpanggang.

CILACAP, MJNews.ID - Peristiwa kebakaran menimpa kandang ayam milik Ahmad Faojin yang berlokasi di Jalan Songo Walik RT 01 RW 10 Dusun Bulu Kuning, Desa Kuripan Kidul, Kecamatan Kesugihan Cilacap, Rabu 29 September 2021 pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Akibat kejadian itu, sekitar 4.000 ekor ayam dan peralatan yang berada di kandang ludes terbakar. Kerugian ditaksir hingga Rp 50 juta.

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi menyampaikan, kebakaran awalnya diketahui oleh salah satu warga setempat yang melihat kepulan asap dari dalam kandang ayam tersebut. Ternyata setelah di cek api sudah menjalar ke bagian dinding kandang. Selanjutnya waga menghubungi pemilik kandang dan warga lain untuk dilakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Sesampai di lokasi, Tim Damkar Pos Cilacap langsung memadamkan api. "Pemadaman mengunakan dua Armada 3.000 liter dan 4.000 liter dengan melibatkan empat personel Damkar dibantu warga,” kata Supriyadi.

Setelah api berhasil dipadamkan, lanjut Supriyadi, petugas lakukan pendinginan dan pendataan serta sosialisasi nomor Pos Damkar Cilacap.

"Penyebab kebakaran diduga dari korsleting arus listrik. Kebakaran itu juga mangakibatkan seluruh isi kandang ludes terbakar," bebernya.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, sekitar 4000 ekor ayam, pakan ayam, papan, kayu kaso dan kandang ayang hangus terbakar dengan total kerugian ditaksir Rp 50 juta.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update