Hebat! Dua Pelatih Kota Solok Dipanggil Jadi Juri PON XX Papua 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Hebat! Dua Pelatih Kota Solok Dipanggil Jadi Juri PON XX Papua 2021

Rabu, 22 September 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2021-09-21T19:13:45Z


Finda Pratiwi dan Taufik
Finda Pratiwi dan Taufik Dipanggil Sebagai Juri PON XX Papua 2021.

Solok, MJNews.ID - Berita gembira kembali diraih Kota Solok di bidang olahraga setelah dipanggilnya secara resmi tiga pelatih sentra olahrga terpadu “Serdadu” Dispora Kota Solok untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Provinsi Papua, Oktober mendatang.

Sebelumnya, pelatih Atletik Kota Solok, Anwar resmi terpilih sebagai tim Pelatih yang akan mendampingi atlet atletik Sumbar untuk berlaga di PON XX Papua.

Terbaru, dua orang pelatih sentra olahraga Kota Solok secara resmi menerima surat pemanggilan dari Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) dan Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) yang diteruskan KONI Sumbar ke Dispora Kota Solok, Senin 20 September 2021.

Dua pelatih Kota Solok yang diminta untuk menjadi Juri itu dari cabang Senam atas nama Finda Pratiwi dan cabang Pencak Silat atas nama Taufik.

“Pemanggilan pelatih sentra kita pada ajang PON Papua XX 2021 ini merupakan prestasi yang membanggakan. Satu orang pelatih Atletik dan dua orang juri cabang Senam dan Pencak Silat menandakan pelatih sentra kita diakui di tingkat nasional. Ini patut kita syukuri,” kata Anwar Kasi Pembibitan Olahraga Dispora saat dimintai keterangannya.

“Sebelumnya kita sudah mengetahui 6 atlet Kota Solok akan bertanding di empat cabang olahraga di PON XX Papua 2021 kali ini. Dengan demikian ada 9 orang yang mewakili kota Solok,” tambahnya.

“Allhamdulillah, Saya dipercaya oleh Persani Sumbar sebagai Juri pada cabang Senam PON Papua ini. Biasanya saya yang bertanding, sekarang menjadi Juri,” kata Finda Pratiwi yang pernah turun pada PON XVI Palembang 2004 sebagai atlet senam.

“Saya cukup grogi juga akan panggilan ini. Saya yang biasa jadi Juri pada ajang Porprov, sekarang ditunjuk sebagai Juri pada PON kali ini yang kelasnya sudah nasional, kepercayaan yang harus dimanfaatkan dengan baik,” tambahnya.

PON XX Papua 2021 disebar pada empat klaster diantaranya, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke dari tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021.

Kontingen Sumatera Barat pada gelaran PON Papua akan mengikuti 29 cabang olahraga diantaranya Atletik, Angkat Berat, Angkat Besi, Binaraga, Balap Motor, Bola Basket, Biliar, Catur, Criket, Gulat, Gantole/Paralayang, Karate, Kempo, Layar, Muay Thai, Menembak, Pancat Tebing, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepaktakraw, Senam, Selam, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju, Dayung, Bola Tangan dan Voli Pasir.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update