Enam Bangunan Ponpes Nurul Iman Sitiung Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 21 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.879 1.915 84.873 2.091
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Enam Bangunan Ponpes Nurul Iman Sitiung Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Rabu, 15 September 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-09-15T11:26:46Z

Ponpes Nurul Iman Sitiung Terbakar
Ponpes Nurul Iman Sitiung Terbakar. (eko)

DHARMASRAYA, MJNews.ID - Si jago merah mengamuk di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman yang berlokasi di Jorong Pisang Rebus, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat terbakar hebat, Rabu 15 September 2021 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Akibat kebakaran tersebut, 6 petak bangunan Ponpes Nurul Iman ludes terbakar, kerugian ratusan juta rupiah dan tidak ada mengalami korban jiwa. 

Saat ditemui, Kepala Sekolah, Satria Efendi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti api berasal darimana dan apa penyebab kebakaran itu. Diduga, api itu berasal dari dapur kantin ponpes ini. Kami tahunya api sudah besar di dapur kantin dan sudah membubung tinggi," katanya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena api belum sempat merambah ke asrama putra yang tak jauh dari lokal. Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," ucap Satria Efendi.

Atas peristiwa kebakaran yang terjadi tersebut, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari sejumlah pos dikerahkan.

Sementara itu, Kabid Damkar Kabupaten Dharmasraya, Yunisman yang ditemui awak media mengatakan, betul sekali telah terjadi kebakaran Ponpes Nurul Iman, dalam peristiwa ini 6 petak bangunan Ponpes Nurul Iman ludes terbakar. Akibat kebakaran tersebut kerugian ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa," ucap Yunisman.

(eko)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update