Fraksi Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap KUA PPAS Perubahan APBD Padang Pariaman 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Fraksi Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap KUA PPAS Perubahan APBD Padang Pariaman 2021

Kamis, 09 September 2021 | 06:30 WIB Last Updated 2021-09-08T23:30:00Z


KUA PPAS Perubahan APBD Padang Pariaman 2021
Fraksi Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap KUA PPAS Perubahan APBD Padang Pariaman 2021. (humas)

Pariaman, MJNews.ID - Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman, Drs Rahmang, MM menghadiri Rapat Paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap KUA PPAS Kabupaten Padang Pariaman Tahun Anggaran 2021 diruang Paripurna DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 7 September 2021.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah, delapan fraksi yang hadir yakninya, Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Nasdem, Demokrat, PKB dan Demokrat menyampaikan seluruh pendapat tentang perubahan KUA PPAS Tahun Anggaran 2021 melalui Juru bicara dari masing-masing fraksi.

Dalam penyampaian pendapat, hampir seluruh fraksi menyampaikan masukkan tentang pengelolaan biaya anggaran OPD agar dapat lebih di efisienkan, dapat lebih efektif dalam penggunaan anggaran, yang salah satunya disampaikan oleh Fraksi PKB melalu juru bicaranya Syafrinaldi.

Menyampaikan pendapat dan masukkan dari fraksi PKB, Syafrinaldi mengatakan perlunya evaluasi Anggaran disetiap OPD Agar dapat efisien dan sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing OPD tersebut.

“Kita menyarankan agar dapat dievaluasi anggaran dari setiap OPD Agar dapat lebih efisien guna menekan pengeluaran anggaran APBD yang dirasa masih bisa lebih di efisienkan, serta kinerja OPD perlu meningkatkan sumberdaya manusia dan kedepan menempatkan seorang pejabat sesuai dengan disiplin ilmunya,” ujarnya.

Sementara itu, berbagai masukkan lain juga disampaikan oleh masing-masing Fraksi, salah satunya memaksimalkan sektor pariwisata yang ada guna dapat menunjang PAD dari sektor pariwisata yang dianggap berpotensi.

Dalam pidatonya, Wabup menyampaikan terimakasih kepada seluruh fraksi yang telah menyampaikan pendapat dan sarannya.

“Selama pembahasan yang dilaksanakan beberapa hari, banyak saran dan masukkan yang telah disampaikan oleh anggota Dewan yang terhormat, tentunya semua saran dan masukkan tersebut akan menjadi pertimbangan bagi kami untuk mengambil langkah-langkah kebijakkan selanjutnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Padang Pariaman sesuai harapan dan cita-cita kita bersama untuk menjadikan Padang Pariaman Berjaya,” ujar Wabup.

(rls/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update