Gasak Sepeda Motor, DPO Ini Diciduk Polisi
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gasak Sepeda Motor, DPO Ini Diciduk Polisi

Kamis, 02 September 2021 | 04:30 WIB Last Updated 2021-09-02T05:36:28Z

DPO Diciduk Polisi
DPO Diciduk Polisi.

Kebumen, MJNews.ID - Polres Kebumen kembali mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Kali ini kasus pencurian kendaraan sepeda motor Yamaha Jupiter Z milik salah satu warga Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Ilmi (21) yang hilang pada hari Selasa (06/07/2021) silam.

Dijelaskan Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo, tersangka dalam kasus ini adalah Kaswanto (34) warga Desa Pringtutul, Kecamatan Rowokele, Kebumen. Tersangka berhasil diamankan jajaran Sat Reskrim Polres Kebumen berikut barang bukti berupa sepeda motor milik korban.

"Tersangka sudah kita amankan berikut barang bukti yang ada," jelas Edi Wibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Afiditya Arief Wibowo dan Kapolsek Ayah Iptu Kaswan, Rabu 1 September 2021.

Berdasarkan keterangan dari tersangka, kata Edi, dalam aksinya ia beraksi tidak sendiri. Ia bersama satu orang temannya yang kini masih dalam pengejaran polisi. 

"Tersangka sebetulnya ada dua. Satu masih kita lakukan pengejaran dan berstatus Daftar Pencarian Orang atau DPO," katanya.

Edi memgatakan, sebelum beraksi, tersangka terlebih dahulu hunting mencari sepeda motor yang diparkir dengan kunci sepeda motor masih menggantung. Kebetulan saat beraksi tersangka melihat ada kesempatan untuk melancarkan aksinya itu. Selanjutnya tersangka membawa kabur motor korban.

Dari hasil penyelidikan di lapangan, tersangka berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Kebumen bersama dengan Polsek Ayah pada hari Jumat (09/07/2021) lalu dan digelandang ke Mapolres Kebumen. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update