Gedung Kantor SMA Widya Kutoarjo Ludes Terbakar, Kerugian Belum Didata
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Gedung Kantor SMA Widya Kutoarjo Ludes Terbakar, Kerugian Belum Didata

Kamis, 30 September 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-09-30T15:02:56Z


Gedung Kantor SMA Widya Kutoarjo Ludes Terbakar
Gedung Kantor SMA Widya Kutoarjo Ludes Terbakar.

Purworejo, MJNews.ID - Peristiwa kebakaran menimpa gedung Kantor SMA WIDYA Kutoarjo di Jalan Sawunggalih Nomor 70 Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis 30 September 2021 sekitar pukul 18.00 WIB.

Sumber api belum bisa diketahui pasti, karena saat terjadinya kebakaran kantor dalam keadaan kosong dan tidak ada orang.

Api berkobar dengan cepat karena kondisi bangunan yang terbuat dari kayu dan sudah tua serta hembusan angin yang cukup kencang membuat api cepat membesar dan melalap hampir semua isi Kantor SMA Widya Kutoarjo tersebut.

Ismail, 60 th, warga desa Jatingarang Poncolan, Kecamatan Bayan, tenaga jaga malam SMA Widya saat dimintai keterangan mengatakan tidak tau pasti penyebabnya karena saat terjadi kebakaran beliau sedang melaksanakan sholat magrib berjamaah di masjid. Setelah selesai shalat, ada kabar bahwa sekolah SMA Widya terbakar, langsung menuju TKP dan mendapati api sudah membakar bagian ruang TU.

Supriyanto tenaga kebersihan SMA Widya menjelaskan, saat pulang kerja pukul 12.00 WIB, semua aliran listrik sudah dimatikan dan mengecek dapur untuk memastikan kompor juga sudah mati, kemudian semua pintu dikunci dan menyalakan lampu teras dan lampu untuk penerangan luar. Setelah itu dia langsung pulang.

Kepala SMA Widya Dra Endang Sri Harnani menjelaskan bahwa di dalam lemari ada dokumen berupa ijasah asli yang belum diambil sekitar 35 lembar, 3 unit komputer dan printernya, kulkas serta dokumen-dokumen penting lainnya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Budi Wibowo S.Sos, M.Si menurunkan 4 mobil damkar dan 2 mobil tangki milik BPBD dan bisa dipadamkan 1 jam kemudian sumber api.

"Kerugian belum bisa dihitung karena belum didata," jelasnya.

Dugaan sementara, api diduga berasal dari hubungan arus pendek.

"Peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa," imbuhnya.

Kapolsek Kutoarjo AKP Markotip, SH yang datang ke lokasi, akan memintai keterangan saksi-saksi untuk memastikan penyebab kebakaran.

(fik)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update