Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Padang Pariaman Diserahterimakan
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 20 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.796 1.929 84.780 2.087
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Padang Pariaman Diserahterimakan

Kamis, 16 September 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-09-15T22:00:00Z

Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Padang Pariaman Diserahterimakan
Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Padang Pariaman Diserahterimakan. (humas)

Parit Malintang, MJNews.ID - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, S.E., M.M. menghadiri Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 15 September 2021, di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman. Jabatan Ketua DWP Padang Pariaman diserahterimakan dari Ny. Er Ali Amran kepada Ny. Yanti Rudy Repenaldi Rilis.

Dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman menyebutkan di era globalisasi ini lebih menekankan pada keterbukaan dan kemudahan akses terutama dalam integrasi ilmu dan teknologi khususnya. Kemajuan teknologi informasi menuntut kita harus lebih bersinergi dan profesional dalam melaksanakan pembangunan disetiap tingkat pemerintahan baik tingkat kabupaten, kecamatan, nagari, dan pelaku pembangunan lainnya baik perorangan maupun organisasi dengan status sebagai mitra Pemerintah Daerah.

“DWP merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan istri-istri pegawai negeri sipil dngan tujuan utama keberadaannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS yang pada akhirnya akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Di samping itu, DWP juga dapat mendorong peningkatan kapasitas pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tambahnya. 

Ia juga menambahkan bahwa kecerdasan dan kepiawaian perempuan dalam wadah Dharma Wanita Persatuan, telah terbukti sebagai aktor pembangunan di tingkat nagari atau daerah tetapi juga tingkat nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat Indonesia menjai lebih baik dan sejahtera.

Kunci sukses penyelenggaraan urusan pembangunan yang menitikberatkan pada lokus pembangunan di nagari, ini tentunya tidak terlepas dari ketersediaan dan kesiapan sumber daya manusianya, perencanaan strategis dan berkelanjutan, tim kerja yang solid, serta partisipasi aktif masyarakat serta dukungan dan kontribusi dari seluruh lembaga dan organisasi mitra pemerintah tidak terkecuali keberadaan DWP.

“Kami mengucapkan selamat kepada Ketua DWP yang baru saja dilantik, selamat bertugas, berkarya, bangun konsolidasi tim, lahirkan tekad dan komitmen-komitmen yang dibutuhkan Padang Pariaman, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DWP lama yang telah menjalankan tanggung jawab dan tugas selama ini,” tutupnya.

Sementara Ketua DWP Provinsi Sumatera Barat, Lina Hansastri mengatakan, atas nama DWP Provinsi turut berbahagia dan apresiasi semoga momentum ini menjadi titik awal untuk melangkah kedepan dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

“Jadilah sosok tokoh wanita yang nantinya didambakan masyarakat,dampingi suami dalam menjalankan tugas dan mengabdi untuk negara, kami berharap kepada ketua yang baru agar cepat beradaptasi pada tugas dan tanggung jawab, sebagai istri dari seorang ASN dan mengemban tugas negara. Semoga dapat menjalankan tugas demi DWP Padang Pariaman yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Penasehat DWP Kabupaten Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya selama 3 bulan.

“DWP merupakan organiasi yg beranggotakan istri ASN yang bertugas sebagai pendamping suami dan ibu yang merupakan kunci dan pendorong para suami dalam menjalankan tugas," katanya.

“Kunci keutuhan keluarga yakninya tugas penting dari seorang ibu, ketahanan keluarga dapat diciptakan dari keharmonisan dalam rumah tangga, ciptakan kebersamaan dengan menghargai dan komunikasi terbuka,terus berkiprah berbuat dan memberdayakan anggotanya dalam menjalankan program,” tutupnya.

Ketua DWP Padang Pariaman, Yanti Rudy Repenaldi Rilis dalam sambutannya berharap nantinya dapat menjalankan program serta meningkatkan kualitas keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan.

“Kami mengajak seluruh anggota DWP mendukung tugas para suami demi mewujudkan visi misi menjadi seorang isitri asn yg profesionla untuk meperkuat peran perempuan dalam pembangunan nasional yang dapat dilakukan dengan menyingkronkan program demi mewujudkan Padang Pariaman berjaya," katanya.

Ia berharap semoga kedepannya dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan dapat menjalankan program dengan optimal serta dapat menjalin koordinasi dan kerjasama antara satu dengan yang lain.

(rls/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update