Jarot Sarwo Sambodo Terpilih Jadi Ketua Pewarta Purworejo, Ini Programnya
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Jarot Sarwo Sambodo Terpilih Jadi Ketua Pewarta Purworejo, Ini Programnya

Minggu, 26 September 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-09-26T16:58:48Z


Edi Suryana serahkan kepemimpinan kepada Jarot Sarwo Sambodo
Edi Suryana serahkan kepemimpinan kepada Jarot Sarwo Sambodo sebagai tanda estafet kepemimpinan, Sabtu 25 September 2021.

PURWOREJO, MJNews.ID - Wartawan Kedaulatan Rakyat Biro Purworejo, Jarot Sarwo Sambodo kini dipercaya menjadi Ketua Pewarta Purworejo periode tahun 2021-2023 menggantikan ketua sebelumnya, Edi Suryana, Wartawan TV One yang telah menjabat selama 2 periode. 

Jarot terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Pemilihan Ketua Pewarta Purworejo yang berlangsung di RM Bogowonto, Sabtu 25 September 2021 kemarin.

Dalam tahap penjaringan bakal calon ketua dengan syarat dukungan minimal 10 suara, Jarot berhasil meraup sebanyak 21 suara atau 50 persen lebih dari total 35 pengguna hak suara yang hadir. Sementara calon lainnya yakni Edi Suryana mendapat 9 suara, Muhammad Ansori alias Ayonk (Wartawan Sorot) mendapat 3 suara dan Heri Sugiarto (Wartawan Trans 7) mendapat 2 suara. 

Atas perolehan itu, Jarot berhak memimpin Pewarta Purworejo untuk 2 tahun ke depan sesuai ketentuan dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) Pewarta Purworejo.

Hasil musyawarah disaksikan seluruh anggota Pewarta serta Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM, yang hadir pada akhir acara.

Ketua Panitia Musyarawah, Ahmad Nas Imam, menyebut Musyawarah Pewarta Purworejo merupakan agenda rutin yang diadakan untuk memilih ketua sesuai dengan ketentuan PD/PRT.

“Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sangat demokratis. Semua keputusan atas dasar musyawarah mufakat dan pemilihan ketua dilakukan secara voting,” sebutnya. 

Selain memilih ketua, forum musyawarah juga melakukan amandemen dan menetapkan PD/PRT yang belum pernah diamandemen sejak Pewarta didirikan. Salah satu poin penting yang disepakati forum yakni terkait masa jabatan ketua. Masa jabatan ketua ditetapkan selama 2 tahun dan lama menjabat maksimal selama 3 periode. 

“Saya kira ini menjadi sejarah penting. Diharapkan adanya PD/PRT yang baru ini sebagai dasar hukum ke depan agar Pewarta lebih baik, baik dalam keorganisasisan maupun mekanisme pemilihan ketua,” jelasnya. 

Sementara itu, Jarot dalam sambutan perdananya menyatakan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah kepada dirinya.

Ia mengaku, menjadi Ketua Pewarta bukan merupakan pekerjaan yang ringan mengingat banyaknya jumlah wartawan di Purworejo dengan dinamika perkembangan pers yang sangat beragam. 

“Tentu saya tidak bisa menjalankan amanah ini sendiri. Saya butuh peran teman-teman untuk menjalankan program-program Pewarta Purworejo ke depan,” ungkapnya.

Dirinya berharap ke depan dapat merangkul semua wartawan yang ada di Purworejo demi kemaslahatan bersama. 

“Saya berharap organisasi ini dapat berjalan dengan lebih baik, seperti yang tadi disepakati dalam bentuk PD/PRT. Saya juga berharap agar pewarta lebih dikenal sebagai agen pembawa perubahan dalam masyarakat serta dapat menjadi penyeimbang,” tandasnya. 

Pada kesempatan itu, Edi Suryana secara simbolis menyerahkan kepemimpinan kepada Jarot sebagai tanda estafet kepemimpinan. Untuk selanjutnya dalam 15 hari ke depan, ketua terpilih bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan organisasi.

(Eliska)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update