John Kenedy Azis Kunjungi Rumah Tak Layak Huni di Lima Puluh Kota
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

John Kenedy Azis Kunjungi Rumah Tak Layak Huni di Lima Puluh Kota

Sabtu, 11 September 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-09-10T20:00:00Z

John Kenedy Azis Kunjungi Rumah Tak Layak Huni di Lima Puluh Kota
Anggota DPR-RI, H. John Kenedy Azis dan Bupati Limapuluh Kota, Syafaruddin Datuak Bandaro Rajo ketika meninjau rumah Basri di Limbuku, Kecamatan Harau, Kamis 9 September 2021. (ist)

LIMA PULUH KOTA, MJNews.ID - Di sela-sela kesibukannya, Anggota Komisi VIII DPR-RI, H. John Kenedy Azis, Kamis 9 September 2021, menyempatkan diri mengunjungi beberapa rumah tidak layak huni di di Kabupaten Limapuluh Kota. Salah satunya rumah Basri, seorang pekerja serabutan di Nagari Limbuku, Kecamatan Arau.

Kedatangan John Kenedy Azis bersama Bupati Limapuluh Kota, Syafaruddin Datuak Bandaro Rajo, benar-benar tidak diduga oleh Basri. Basri dan isterinya tampak kaget dan risih.

"Jangan ke situ, Pak, bau. Itu ada kandang sapi di samping rumah," ujar Basri, ketika melihat John Kenedy Azis dan Bupati Syafaruddin hendak keluar lewat pintu dapur rumahnya. 

Rumah kayu kecil yang ditempati Basri bersama isteri dan anak-anaknya tampak sudah lapuk. Atapnya banyak yang bocor dan dindingnya pun sudah pada lapuk.

Sementara kondisi dapurnya jauh lebih parah lagi. Tidak hanya atap dan dinding, lantainya pun terlihat becek. Disitu juga terdapat sebuah sumur galian. Ada tepian mandinya dan, disitulah mereka mencuci beras dan pakaian. 

"Beginilah, Pak. Kami benar-benar bersyukur kepada Allah dan berterima kasih pada Bapak John dan Bupati yang telah mengupayakan bantuan untuk perbaikan rumah kami ini," ujar Basri. 

Menanggapi hal itu, John Kenedy Azis minta agar Basri jangan pernah putus asah. Tetap berusaha dan beriktiar pada Allah.

"Insyaa Allah, rumah ini akan dibantu perbaikannya oleh Kementerian Sosial," ujarnya. 

Seperti telah diberitakan sebelumnya, ada 100 rumah tak layak huni yang telah diperjuangkan John Kenedy Azis untuk dibantu perbaikannya melalui Kementerian Sosial. Rumah-rumah tersebut sudah ditinjau oleh pihak kementerian. 

Kepada wartawan, John Kenedy Azis menyebutkan bahwa 100 rumah yang akan dibantu tersebut tersebar di beberapa daerah kabupaten/kota di daerah pemilihan Sumatera Barat 2. Puluhan rumah diantaranya ada di Limapuluh Kota.

Sementara Bupati Syafaruddin menyebutkan bahwa masih banyak rumah tak layak huni di daerahnya yang juga butuh bantuan. Dia berharap, bantuan serupa juga dapat dialokasikan buat mereka yang masih menempati rumah tak layak huni tersebut.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update