Kakan Kemenag Kabupaten Solok Tinjau Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Kakan Kemenag Kabupaten Solok Tinjau Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Sumbar

Selasa, 21 September 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-09-20T22:00:00Z


Helmi foto bersama peserta KSM tingkat Sumbar
Kakan Kemenag Kabupaten Solok, H. Helmi foto bersama peserta KSM tingkat Sumbar.

AROSUKA, MJNews.ID - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Dr. H. Helmi, M.Ag., didampingi Kasi Penmad dan pada Kepala MTs dan MI meninjau pelaksanaan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat provinsi Sumatera Barat di MA Nurul Amal Cupak, Senin 20 September 2021.

KSM tahun ini digelar secara online. Para peserta dari Kabupaten Solok memusatkan KSM online ini di laboratorium komputer MA Nurul Amal dan MTsM Cupak.

"Semoga para peserta tampil maksimal dan membawa nama Kabupaten Solok untuk menunjukkan madrsah hebat dari bumi Ayam Kukuak Balenggek," ujar Helmi.

Dalam setiap kompetisi, jelas Helmi, selalu ada pememang dan kalah. Untuk menjadi pemenang atau juara dibutuhkan persiapan yang matang dan diikuti rasa optimis dan tawakal.

"Saya yakin ananda semua sudah mempersiapkan diri untuk lomba ini, baik secara individu maupun bimbingan guru pembimbing, mulai dari madrasah masing-masing, training center hingga ujicoba pada Jumat (18/9/2021) lalu," ulasnya.

Duta Kabupaten Solok pada KSM tingkat Sumbar ini, jelas Helmi, diharapkan tampil prima sehingga hasilnya juga menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dan membawa nama Kabupaten Solok ke tingkat nasional.

"Terima kasih kepada panitia KSM Kabupaten Solok yang bekerja keras melaksakan event ini. Meski digelar secara online, tak mengurangi semangat dan persiapan yang digelar oleh panitia," jelasnya.

KSM tingkat Sumatera Barat ini dilaksanakan dua hari, Minggu (19/9/2021) digelar lomba untuk tingkat Aliyah sementara Senin (20/9/2021) kemarin berlangsung lomba tingkat Tsanawiyah dan Ibtidaiyah.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update