Kapolda Sumbar Dampingi Irwasum Polri Tinjau Vaksinasi di HTT Padang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Kapolda Sumbar Dampingi Irwasum Polri Tinjau Vaksinasi di HTT Padang

Sabtu, 18 September 2021 | 04:00 WIB Last Updated 2021-09-17T21:00:00Z


Kapolda Sumbar Dampingi Irwasum Polri Tinjau Vaksinasi di HTT Padang
Kapolda Sumbar Dampingi Irwasum Polri Tinjau Vaksinasi di HTT Padang. (ist)

PADANG, MJNews.ID - Warga Kota Padang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di aula Himpunan Tjinta Teman (HTT), Jumat 17 September 2021. Kegiatan vaksinasi ini diinisiasi oleh alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 dan 1996 di Polda Sumatra Barat (Sumbar). 

Pada kesempatan itu, kegiatan vaksinasi juga ditinjau Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto. Agung didampingi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa beserta jajarannya. 

Teddy memuji antusiasme warga yang melaksanakan vaksinasi. Apalagi, vaksinasi tersebut ditargetkan mencapai seribu orang. 

"Alhamdulillah pada hari ini, penggelaran vaksinasi ditargetkan seribu orang. Namun sepertinya animo masyarakat Padang ini saya rasa lebih dari seribu," kata Teddy kepada wartawan, Jumat 17 September 2021. 

Ia mengungkapkan, tingginya animo masyarakat membuktikan bahwa kesadaran untuk vaksinasi telah mulai tumbuh. Sebab, virus covid-19 tidak boleh dianggap sepele. 

"Sebagian masyarakat menganggap virus covid-19 tidak ada, atau vaksinasi ini tidak perlu dan sebagainya. Itu imej yang salah," tegas Teddy. 

"Tapi semuanya terjawab pada kegiatan ini di HTT dan beberapa tempat di kabupaten dan kota di Sumbar. Bahwa kesadaran masyarakat sudah mulai bangkit, bahwa vaksinasi menuju kekebalan tubuh adalah hal yang mutlak," sambungnya. 

Teddy mengungkapkan, program vaksinasi ini akan terus digelorakan dan menjadi fokus perioritas. Pihaknya akan menggandeng pemerintah provinsi serta unsur forkopimda untuk menyukseskan. 

"Prioritas fokus utama saat ini dan beberapa bulan ke depan adalah vaksinasi. Saya juga berharap dukungan dan peran serta masyarakat dan teman media untuk bisa menyebarkan bahwa vaksinasi perlu dilakukan untuk menyelamatkan kita semua dari pandemi covid-19," tuturnya.

(ap/eds)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update