Kapolres AKBP Anggun Cahyono Periksa Kondisi Lapas Kelas III Dharmasraya
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolres AKBP Anggun Cahyono Periksa Kondisi Lapas Kelas III Dharmasraya

Sabtu, 11 September 2021 | 04:30 WIB Last Updated 2021-09-11T11:08:18Z

Kapolres AKBP Anggun Cahyono Periksa Kondisi Lapas Kelas III Dharmasraya
Kapolres AKBP Anggun Cahyono Periksa Kondisi Lapas Kelas III Dharmasraya. (eko)

DHARMASRAYA, MJNews.ID - Dengan terjadinya peristiwa kebakaran terhadap Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, beberapa waktu lalu, untuk mengantisipasi peristiwa yang serupa, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya memperketat kesiapsiagaan.

Dalam kondisi tersebut, Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono didampingi Kasat Reskrim Polres Dharmasraya IPTU Ferli Yanto Pratama Marasin melakukan kunjungan dan pemeriksaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Ahmad Junaidi, anggota Polres Dharmasraya dan petugas Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Jumat 10 September 2021.

Hasil pantauan di lapangan, kondisi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya saat ini sudah over kapasitas, kondisi sangat memprihatinkan dengan kekurangan Petugas Lapas.

Sementara itu, Kapolres AKBP Anggun Cahyono yang dihubungi awak media mengatakan, kami dari Polres Dharmasraya hari ini kami bertemu dengan Kepala Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Ahmad Junaidi. Kami ke sini melihat situasi di dalam Lapas Kelas III ini, bagaimana kondisi bangunan dan kapsitasnya dan berapa orang warga binaan dalam lapas ini.

"Kondisi listrik dan lain-lainnya saat ini Alhamdulillah secara umum cukup aman dan kondusif," kata Kapolres.

Semoga dengan apa yang telah dilakukan Kepala Lapas Kelas III, Ahmad Junaidi ini, situasi Lapas di Kabupaten Dharmasraya ini tetap kondusif dan tidak terjadi peristiwa seperti Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang kota, beberapa waktu lalu.

"Yang mana dengan adanya warga binaan Lapas tersebut menjadi korban. Dari hasil keterangan Kepala Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya, untuk tahanan atau warga binaan sudah over kapasitas, ini menjadi pemikiran bersama dengan kondisi Lapas. Kami dari Polres Dharmasraya akan back-up lapas ini," ucap Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono.

Pada tempat yang sama, Kepala Lapas Ahmad Junaidi mengatakan, kondisi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya sudah over kapasitas, saat ini berjumlah 207 orang lebih, idealnya hanya 100 orang.

"Dengan adanya kunjungan Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, kami dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya akan terus berkoordinasi dengan pihak Polres Dharmasraya," kata Ahmad Junaidi.

Dengan terjadinya peristiwa kebakaran terhadap Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, beberapa waktu lalu, untuk mengantisipasi hal yang serupa, kami dari Lapas Kelas III Dharmasraya sarana dan pengamanan kami telah berkoordinasi dengan Damkar Kabupaten Dharmasraya, pihak PLN juga melihat jaringan listrik yang berada di Kelas III Dharmasraya ini.

"Kami berharap kepada Pemerintah untuk memperhatikan dan membangun Blok atau Rumah Tahanan warga binaan yang saat ini hanya ada satu blok dengan kapasitas yang sudah penuh," tegas Kepala Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Ahmad Junaidi.

(eko)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update