Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Silaturahmi dengan SAR Magelang
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Silaturahmi dengan SAR Magelang

Senin, 13 September 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-09-12T18:05:18Z

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Silaturahmi dengan SAR Magelang
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Silaturahmi dengan SAR Magelang.

MAGELANG, MJNews.ID - Badan SAR Nasional (Basarnas), adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencarian dan pertolongan (SAR/search and rescue).

Badan SAR Nasional mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian dan pengendalian potensi Search and Rescue dalam kegiatan SAR terhadap orang dan material yang hilang atau dikhawatirkan hilang, atau menghadapi bahaya dalam pelayaran dan atau penerbangan, serta memberikan bantuan SAR dalam penanggulangan bencana dan musibah lainnya sesuai dengan peraturan SAR Nasional dan Internasional.

Pada Minggu 12 September 2021, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru, bersilaturahmi dengan potensi SAR Kabupaten Magelang di Gedung Wijaya Kusuma Kantor DPUR Magelang.

Sekitar 42 Komunitas di Magelang yang diundang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut Heru memperkenalkan diri dan dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing anggota yang hadir yang merupakan perwakilan dari komunitas yang diundang.

Setelah acara perkenalan dilanjutkan dengan acara sambutan dan arahan-arahan, dan tanya jawab.

Para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya acara. Bahkan peserta menyambut baik dengan adanya rencana akan diadakannya latihan bersama. Banyak peserta yang menawarkan bantuan-bantuan jika akan diadakan latihan bersama tersebut, baik bantuan tempat, maupun bantuan konsumsinya. 

Dari sini sangat terlihat bahwa para relawan sangat senang jika diadakan latihan bersama guna meningkatkan ilmu dan ketrampilan, sebagai salah satu bekal untuk membantu sesama.

(yyk)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update