Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Kunker ke Probolinggo Jawa Timur
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Kunker ke Probolinggo Jawa Timur

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2021-09-23T13:30:00Z


Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Kunker ke Probolinggo Jawa Timur
Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Kunker ke Probolinggo Jawa Timur.

Arosuka, MJNews.ID - Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi beserta anggota, melakukan kunjungan kerja ke Dekranasda Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Rabu 22 September 2021.

Turut serta mendampingi, Sekretaris DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, Kepala Bidang UKM Dien Rillawati, Kepala Seksi Pembinaan Industri Kerajinan dan Pangan Yenti Nova beserta anggota Dekranasda Suriani, Yuli Hari dan Dahlia PS. Kedatangan Ny. Emiko Epyardi diterima langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Probolinggo Ny. Nunung Timbul Prihanjoko beserta pengurus dan Kepala OPD terkait.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk sharing informasi terkait program kerja Dekranasda.

Pada pertemuan tersebut, Ny. Emiko Epyardi menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan UKM berbasis sumber daya lokal, guna mendukung program-program prioritas Bupati Solok.

Di samping itu, Ny. Emiko Epyardi berharap dapat mengadopsi dan memodifikasi program Dekranasda Kabupaten Probolinggo, terutama dalam strategi pembinaan maupun pemasaran produk melalui UKM yang ada.

Ny. Nunung Timbul Prihanjoko menyambut baik kedatangan Ketua Dekranasda Kabupaten Solok. Ia juga mengharapkan pertemuan ini menjadi salah satu wadah untuk saling bertukar informasi terkait program-program Dekranasda, sekaligus berbagi informasi mengenai strategi membina dan memasarkan produk dalam rangka memberdayakan UKM.

Ia menilai ada beberapa kesamaan antara Kabupaten Solok dengan Kabupaten Probolinggo, diantaranya sama-sama merupakan daerah penghasil produk UKM berupa batik, bordir, anyaman dan bahkan bawang goreng.

Dalam perbincangannya, Ny. Nunung Timbul Prihanjoko juga tak lupa mempromosikan keelokan wisata Gunung Bromo, yang merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Timur.

Di akhir pertemuan, dilaksanakan pertukaran cinderamata antara Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi dengan Ketua Dekranasda Kabupaten Probolinggo Ny. Nunung Timbul Prihanjoko. 
Selain itu, juga dilakukan kunjungan lapangan khususnya ke UKM Hunay, yang tengah merintis ekspor bawang goreng.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update