Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Verifikasi Lapangan ke Nagari Sirukam
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Verifikasi Lapangan ke Nagari Sirukam

Rabu, 29 September 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-09-29T19:46:15Z


Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Verifikasi Lapangan ke Nagari Sirukam
Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Verifikasi Lapangan ke Nagari Sirukam.

Arosuka, MJNews.ID - Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi beserta jajaran mengunjungi TP-PKK Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki, Selasa 28 September 2021.

Tampak hadir dalam acara Sekretaris TP-PKK Kabupaten Solok Retny Humaira, Camat Payung Sekaki Irwan Effendi, Ketua TP-PKK Kecamatan Payung Sekaki Ny. Rina Irwan Effendi, Walinagari Sirukam Romi Febriandi, Ketua TP-PKK Nagari Sirukam beserta para kader PKK kecamatan dan nagari.

Dalam sambutannya, Walinagari Sirukam Romi Febriandi menggatakan akan mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi Bupati mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat. Selain itu pihak pemerintah nagari akan selalu memberikan perhatian dan dukungan kepada TP-PKK Nagari Sirukam.

Senada dengan pernyataan Romi Febriandi, Camat Payung Sekaki Irwan Effendi juga akan selalu bertekad memberikan kotribusi untuk TP-PKK dalam rangka mendukung program pemerintah daerah.

“Hari ini kita mendapatkan pembinaan dari TP-PKK Kabupaten Solok, untuk itu mari kita ikuti dengan sebaik-baiknya agar apa yang disampaikan nanti bisa menjadi catatan bagi kita semua. Manfaatkan momen kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi bagi kita semua khususnya antar sesama kader TP-PKK baik kabupaten, kecamatan dan nagari,” ujar Irwan Effendi.

Ketua TP-PKK Kecamatan Rina Irwan Effendi menyampaikan sesuai dengan permintaan TP-PKK kabupaten, Nagari Sirukan dijadikan sebagai nagari binaan.

Dalam laporannya, Rina Irwan Effendi mengatakan, sejauh ini kegiatan dan program TP-PKK Nagari Sirukam sejauh ini tetap terlaksana dengan tetap menjalani protokol kesehatan.

Selain itu, Ia juga menjelaskan semua nagari yang ada di Kecamatan Payung Sekaki sudah memiliki pos gizi.

“Kami berharap kepada para kader untuk dapat mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya, karena penilaian PKK ini selalu berkembang, jangan hanya jadi pendengar saja tetapi jalinlah diskusi” ujar Rina Irwan effendi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Ny. Emiko Epyardi mengatakan, saat sekarang TP-PKK kabupaten melaksanakan pembinaan, sekaligus verifikasi lapangan terhadap nagari binaan, dalam rangka mempersiapkan nagari sebagai perwakilan Kabupaten Solok mengikuti lomba gerakan PKK tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Kalau selama ini untuk mengikuti perlombaan nagari yang ikut ditunjuk langsung, maka pada tahun 2021 ini dan tahun-tahun berikutnya akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh TP-PKK Kabupaten Solok.

“Kami selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, akan selalu berupaya dan berusaha untuk selalu bekerjasama dan bersinergi dengan TP-PKK nagari-nagari dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK,” ungkap Ny. Emiko Epyardi.

Lebih jauh Ny. Emiko Epyardi berharap kepada seluruh pengurus TP-PKK Kecamatan Payung Sekaki, dan TP-PKK nagari se-Kecamatan Payung Sekaki, untuk dapat berperan aktif dalam pembinaan dan verifikasi nagari binaan. 
“Manfaatkan momentum pembinaan dan verifikasi nagari binaan ini, untuk meningkatkan kreatifitas dan aktifitas dengan berbagai kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat,” ungkap Ny. Emiko Epyardi.

Di akhir sambutan, Ny. Emiko kepada semua yang hadir, untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut, dengan penuh tanggungjawab, sehingga kehadiran PKK betul-betul dirasakan di tengah kehidupan keluarga dan masyarakat.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update