Kodim 0707 Wonosobo Rakor Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III 2021
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 21 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.879 1.915 84.873 2.091
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kodim 0707 Wonosobo Rakor Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III 2021

Sabtu, 11 September 2021 | 19:20 WIB Last Updated 2021-09-11T12:20:15Z

Rakor Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III 2021
Rakor Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III 2021.

Wonosobo, MJNews.ID - Rapat koordinasi (Rakor) Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 digelar di Aula Kodim 0707/Wonosobo, Sabtu 11 September 2021.

Rencana TMMD yang sudah direncanakan sejak awal menentukan target pembangunan infrastruktur dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Dinas pemerintah terkait, seperti Dinas Sosial, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kecamatan, Desa dan sebagainya.

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Caj Henry Handoko yang membuka acara rapat koordinasi mengharapkan dalam pelaksanaannya nanti yang rencananya akan dibuka tanggal 15 September dan ditutup pada tanggal 14 Oktober 2021, dapat berjalan dengan lancar, di situasi pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga protokol Kesehatan. Harapannya ke depan kegiatan TMMD meningkat, kehadiran masyarakat serta keikutsertaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lokasi dimaksimalkan.

Dijelaskannya, rencana TMMD tepatnya di Desa Tumenggungan Kecamatan Selomerto yang akan dimulai pada tanggal 15 September nanti. Kepala Desa Tumenggungan diminta menghadirkan warganya dan menyiapkan apa yang perlu disiapkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaannya nanti.

“Tema yang diusung dalam penyelenggaraan TMMD Sengkuyung kali ini adalah “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Tema diusung dengan harapan dalam pelaksanaan TMMD semua komponen bersinergi untuk membangun desa, sehingga hasil yang dicapai bisa maksimal untuk kesejahteraan bersama,” kata Kasdim.

Program TMMD bukan semata-mata pembangunan fisik, namun yang terpenting adalah pembekalan non fisiknya. Sebab pembangunan itu harus seimbang antara fisik dan non fisik. Sasaran non fisik yang dilaksanakan meliputi penyuluhan Bela Negara, Kamtibmas, Wajardikdas, Kesehatan, kependudukan, hukum.

"Untuk itu diharapkan instansi yang membidangi untuk menyiapkan diri sehingga saat pelaksanaan nanti tidak terjadi kendala," pungkas Kasdim.

Kapten Inf Iwan Nafarin selaku Pasi Ter saat memimpin rapat menyampaikan sasaran utama dari TMMD adalah membuat jalan, saat ini badan jalan sudah siap. Jalan tersebut menghubungkan dua desa yaitu Tumenggungan dengan desa Adiwarno.

(Silalahi)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update