Komisi I DPRD Sawahlunto Kunjungan Kerja ke Dinas Dukcapil
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Komisi I DPRD Sawahlunto Kunjungan Kerja ke Dinas Dukcapil

Rabu, 29 September 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-09-29T15:17:10Z


Komisi I DPRD Sawahlunto Kunjungan Kerja ke Dinas Dukcapil
Komisi I DPRD Sawahlunto Kunjungan Kerja ke Dinas Dukcapil.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID - Komisi I DPRD Kota Sawahlunto pada Rabu 29 September 2021 pagi, melakukan rapat kerja dengan salah satu mitranya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Sawahlunto bertempat di ruang rapat komisi DPRD setempat.

Rapat kerja dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Sawahlunto, Irland dan dihadiri oleh para anggota komisi I untuk mendengar dan melihat tentang laporan kegiatan dukcapil pada tahun 2021 dan rencana kerja Dinas Dukcapil Kota Sawahlunto pada tahun 2022. 

Sementara dari pihak mitra kerja Dukcapil, dipimpin langsung oleh PLt Disdukcapil Kota Sawahlunto, Hilmed yang hadir secara lengkap, bersama jajarannya. 

Pada siangnya, dilanjutkan dengan kunjungan lapangan, yang dilakukan setelah rapat kerja. Rombongan Komisi I yang terdiri dari Irland Muhammad, Masrisal SH dan Osvita bergeser ke Kantor Dinas Dukcapil, guna untuk melihat langsung kinerja dan pelayanan masyarakat serta fasilitas pendukung lainnya. 

"Setelah melihat langsung di kantor Disdukcapil, ternyata di luar perkiraan kami. Karena sebelumnya kami membayangkan di kantor pelayanan Dukcapil berupa loket-loket dengan antrian. Ternyata, dibuatnya senyaman mungkin dengan mengutamakan sisi pelayanan," ungkap Irland sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Sawahlunto ketika dimintalan tanggapannya. 

Hal senada, juga disampaikan Masrisal anggota dewan dari PKPI Ternyata pelayanan di Dukcapil sudah cukup baik, tinggal dukungan seperti mobiler sehingga akan dapat lebih menjangkau secara maksimal karena Disdukcapil kadang melakukan jemput bola. 

Sementara itu, Plt. Disdukcapil Hilmed mengatakan bahwa dengan keterbatasan anggaranyang ada, Dukcapil bersama jajarannya tetap mencoba untuk memaksimalkan kinerjanya, utamanya pelayanan.

"Karena bagi kami, bagaimana agar bisa menyenangkan masyarakat karena hal itu bagian dari pelayanan," pungkas Hilmed mengakhiri.

(Fidel)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update