Komite Beri Bonus Siswa MTsN Padang Panjang Berprestasi
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Komite Beri Bonus Siswa MTsN Padang Panjang Berprestasi

Selasa, 28 September 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-09-27T20:00:00Z


Komite Beri Bonus Siswa MTsN Padang Panjang Berprestasi
Ketua Komite MTsN Padang Panjang M. Nur Idris, Pembina Komite Basrizal Dt. Pangulu Basa, Kepala Madrasah Firmawati Anwar dan guru, foto bersama usai menyerahkan bonus atas prestasi yang dicapai. (musriadi musanif)

Padang Panjang, MJNews.ID - Ketua Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Padang Panjang, Muhammad Nur Idris memberi apresiasi atas prestasi yang diraih siswa. Untuk meningkatkan motivasi, pihaknya pun memberi bonus.

"Prestasi itu jelas mengharumkan nama sekolah. Banyak yang sudah dicapai, terakhir adalah diraihnya prestasi oleh dua siswa di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 Tingkat Sumbar," ujar M. Nur, Senin 27 September 2021, di Padang Panjang.

Kedua siswa yang meraih prestasi itu, imbuhnya, adalah Alika Seira Fahdnedy yang meraih peringkat III bidang studi IPA dan M. Hirza Ghazian peringkat tujuh bidang studi Matematika. KSM itu, jelas M. Nur, dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Sumbar.

Sementara untuk ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2021 tingkat Kota Padang Panjang, MTsN Padang Panjang, kembali meloloskan tiga pelajarnya untuk mengikuti lomba KSN tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Ketiga siswa itu yakni M. Hirza Ghazian meraih peringkat 3 bidang studi Matematika, M. Dwi Iradatillah meriah peringkat 4 bidang studi Matematika dan Alisya Khairani Putri meraih peringkat 5 bidang studi IPA. Ketiganya akan berlaga dalam lomba KSN tingkat provinsi.

Di samping meraih prestasi pada KSM Provinsi Sumbar dan KSN tingkat Kota Padang Panjang, pada bulan ini, dua pelajar MTsN Padang Panjang juga mengukir prestasi menerima penghargaan dari Pemko Padang Panjang dan ISI Padang Panjang. Yakni pelajar atas nama Afiqah Friski Anggeni menerima penghargaan 5 besar pada bidang promosi produk UMKM dari Walikota Padang Panjang. Serta M. Fadel meraih harapan 2 pada bidang pembuatan media pembelajaran dari Rektor ISI Padang Panjang.

Kepala Sekolah MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar memberikan apresiasi atas pencapaian yang diraih oleh pelajar MTsN Padang Panjang pada ajang lomba KSM tingkat provinsi Sumatera Barat dan KSN tingkat Kota Padang Panjang serta penghargaan yang diterima dari Walikota Padang Panjang serta Rektor ISI Padang Panjang.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada guru-guru pembimbing yang telah melahirkan pelajar MTsN meraih prestasi sehingga mengharumkan nama MTsN Padang Panjang pada bulan ini.

“Alhamdulilah bulan ini menjadi istimewa bagi keluarga besar MTsN Padang Panjang. Atas nama pimpinan madrasah saya menyampaikan selama kepada pelajar yang meraih prestasi serta terima kasih kepada seluruh guru-guru pembimbing yang telah membawa nama harus sekolah kita. Semoga prestasi yang diraih ini menjadi pendorong bagi pelajar yang lainnya untuk terus berprestasi” ujar Firmawati Anwar dalam upacara bendera yang dihadiri oleh Ketua Komite M. Nur Idris dan Pembina Komite Basrizal Dt. Pangulu Basa serta Wakil Kepala Sekolah dan Majelis Guru beserta karyawan.

Pada kesempatan itu, M. Nur memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada pelajar MTsN yang berhasil meraih prestasi pada ajang lomba KSM dan KSN serta lomba promosi UMKM dan pembuatan media pembelajaran. Ia juga menyampaikan selamat dan terima kasih serta rasa bangga atas prestasi yang diraih pelajar MTsN Padang Panjang.

“Atas nama pengurus MTsN Padang Panjang kami menyampaikan rasa bangga dan senang kami atas keberhasilan pelajar MTsN meraih berbagai prestasi. Kami ucapkan selamat semoga kedepan ada lagi prestasi yang akan diraih oleh pelajar MTsN lainnya. Mari kita berikhtiar bersama untuk terus mengharumkan nama sekolah kita dengan berbagai prestasi, kami yakin masih banyak pelajar-pelajar yang lain akan bisa mengukir prestasi seperti teman kita sekarang ini,” ujar M.Nur membakar semangat pelajar MTsN lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Komite Sekolah mendorong para pelajar MTsN Padang Panjang untuk terus mengikuti lomba-lomba sekolah, baik tingkat kota, provinsi maupun nasional. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah bersama guru-guru yang sudah mengantarkan pelajar MTsN Padang Panjang meraih prestasi seperti sekarang ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Kepala Sekolah serta seluruh guru-guru MTsN Padang Panjang yang sudah berjasa ikut mengharumkan nama sekolah,” katanya.

(mus)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update