KONI Padang Panjang Optimis Atlet Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

KONI Padang Panjang Optimis Atlet Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi

Jumat, 10 September 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-09-10T00:00:00Z

Tiga Atlet Padang Panjang berlaga di PON XX Papua
Tiga Atlet Padang Panjang berlaga di PON XX Papua. (kominfo)

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Panjang, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota dalam pembinaan olahraga prestasi, bertekad akan terus optimis dalam memajukan olahraga prestasi.

Ketua KONI, Ferimer, A.Md, Kamis 9 September 2021, menyampaikan, KONI sebagai induk organisasi dari cabang olahraga, meliputi pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kota Padang Panjang.

"Saat ini ada 36 cabang olahraga (cabor) berada di bawah pembinaan KONI Padang Panjang. Di tengah keterbatasan anggaran saat ini, kita tetap menjalankan program pemenuhan sarana latihan bagi atlet kita. Pengadaan peralatan latihan atlet adalah fokus kita di tengah pembatasan kegiatan event olahraga dimasa pandemi ini," ungkapnya.

Ferimer menambahkan, bulan lalu pihaknya sudah turunkan Tim Monev guna memetakan kebutuhan alat latihan. “Sarana dan prasarana menjadi kendala besar di setiap cabor. Dan 18 cabor telah terverifikasi untuk mendapatkan pengadaan sarana latihan saat ini," ucapnya.

Dengan keterbatasan anggaran, tambahnya, KONI tetap bertekad bagaimana supaya atlet tetap berprestasi dengan pemenuhan sarana latihan. Kegiatan pembinaan terhadap cabor yang terdaftar di KONI juga harus tetap berjalan.

"Seperti kita ketahui, dua atlet Padang Panjang, cabang olahraga pencak silat Beni Ario Putra dan atlet tarung derajat Nur Rahimah bakal mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Selain mereka juga ada pelatih tarung derajat Edi Gunawan," katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman mengatakan, pandemi berpengaruh besar terhadap sebagian besar pembinaan olahraga. Terutama olahraga permainan yang ada pembatasan kegiatan. Sementara untuk olahraga individual seperti kempo, taekwondo, tarung derajat dan silat, programnya masih berjalan dengan cukup bagus.

Ditambahkan Kabid Olahraga, Alanda Syarif, S.STP, peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun ini menjadi momentum peningkatan prestasi olahraga khususnya di Kota Padang Panjang.

“Semoga bisa bangkit dan berprestasi dimasa yang akan datang,” harapnya.

(arb)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update