LKKS Kota Pariaman Salurkan Bantuan dari LAZIS MUM bagi Penyandang Disabilitas
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

LKKS Kota Pariaman Salurkan Bantuan dari LAZIS MUM bagi Penyandang Disabilitas

Sabtu, 18 September 2021 | 00:00 WIB Last Updated 2021-09-17T17:00:00Z


LKKS Kota Pariaman Salurkan Bantuan dari LAZIS MUM bagi Penyandang Disabilitas
LKKS Kota Pariaman Salurkan Bantuan dari LAZIS MUM bagi Penyandang Disabilitas. (humas)

Kota Pariaman, MJNews.ID - LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman, Salurkan Bantuan dari LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah) Mitra Umat Madani (MUM) untuk warga Penyandang Disabilitas warga Kota Pariaman, bertempat di balairung rumah dinas walikota, Jum'at 17 September 2021 sore.

Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius menuturkan bahwa pada akhir Agustus yang lalu, pihaknya mengunjungi LAZIS MUM yang beralamat di Kota Padang ini, dalam rangka menyerahkan daftar warga Kota Pariaman penyandang disabilitas yang ada di Kota Pariaman, untuk menerima bantuan dari LAZIS MUM Padang.

"Alhamdulillah, doa kami dikabulkan, dan hari ini kami menerima bantuan Sembako dari LAZIS MUM untuk peyandang disabilitas sebanyak 50 orang, warga Kota Pariaman, dimana berupa 50 paket sembako, yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, gula pasir, dan yang lainnya," ujarnya.

Ketua LKKS Kota Pariaman ini mengungkapkan bahwa LKKS sebagai mitra pemerintah daerah memiliki peran strategis dalam membangun bidang kesejahteraan sosial di Kota Pariaman, dalam upaya memperkokoh ketahanan sosial dan pengurangan angka kemiskinan.

"Sebagai lembaga yang berfungsi mengkoordinasikan penyelenggaraan sosial yang dilaksanakan lembaga-lembaga sosial dan masyarakat, maka LKKS sangat berkepentingan, bahwa semangat kesetiakawanan dan kepedulian sosial tersebut dapat menjadi modal sosial yang sangat penting dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dan salah satunya seperti yang kita lakukan hari ini," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa LKKS Kota Pariaman, telah banyak bekerjasama dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan peyandang masalah sosial, mulai dari pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, sunatan massal, santunan anak yatim piatu, bantuan sandang dan pangan untuk warga miskin, serta bantuan untuk penyandang disabilitas.

"LKKS Kota Pariaman, juga telah menjalin kerjasama dengan Baznas, Indo Jalito Peduli, Purna STPDN Kota Pariaman, Perbankan sampai CSR Perusahaan, dan hari ini bersama LAZIS Mitra Umat Madani ini, yang pada hari ini sekaligus penandatanganan MoU kerjasama antara LAZIS MUM dengan LKKS Kota Pariaman," tutupnya.

Direktur Utama LAZIS Mitra Umat Madani Padang, Elfiyon Tanjung, menuturkan bahwa pihaknya mempunyai program untuk warga penerima bantuan, dimana di LAZIS MUM ada 10 program, dan salah satunya adalah Sedekah Jum'at Peduli Penyandang Disabilitas, dan permohonan LKKS Kota Pariaman yang datang ke kami pada bulan lalu ini, telah kami tindak lanjuti hari ini dengan memberikan bantuan tersebut.

"Selain memberikan bantuan untuk 50 orang penyandang disabilitas, kami di Kota Pariaman juga sedang mendata para pelaku UMKM yang betul-betul dari keluarga tidak mampu, yang nantinya akan kami bantu pra sarana dan fasilitas tempat jualan yang lebih bersih dan higienis di tempat-tempat destinasi wisata," terangnya.

Elfiyon juga berharap, agar nantinya pihaknya yang satu-satunya lembaga LAZIS independen juga dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kota Pariaman, sehingga permasalahan sosial terkait kemiskinan, dapat dibantu dengan adanya donatur yang bersedia untuk itu, sesuai dengan moto kami "Jembatan Peduli Ranah dan Rantau", dapat kami realisasikan.

Penyerahan bantuan ini diberikan oleh Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, Direktur Utama LAZIS Mitra Umat Madani Padang, Elfiyon Tanjung, Kepala Dinas Sosial, M. Rum, Camat se Kota Pariaman dan Pengurus LKKS Kota Pariaman.

(j/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update