M Rezki Khalid dan Mutiara Zorena Reski, Uda Uni Pesisir Selatan 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

M Rezki Khalid dan Mutiara Zorena Reski, Uda Uni Pesisir Selatan 2021

Minggu, 19 September 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-09-19T05:00:00Z


M Rezki Khalid dan Mutiara Zorena Reski, Uda Uni Pesisir Selatan 2021
M Rezki Khalid dan Mutiara Zorena Reski dinobatkan sebagai Uda Uni Pesisir Selatan 2021.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - M Rezki Khalid dinobatkan sebagai Uda Pesisir Selatan 2021 dan Mutiara Zorena Reski sebagai Uni Pessel 2021 pada Grand Final Uda Uni 2021 di Gedung PCC Painan, Kamis 16 September 2021.

Di posisi Wakil 1 Uda Pessel Heru Efendi dan Wakil 1 Uni Pessel Khessy Wahyi Sepriani, Wakil 2 Uda Muklis dan Wakil 2 Uni 2 Putri Diana, Wakil 3 Uda Frandeski dan Wakil Uni 3 Silvia Armayeni dan Wakil Uda IV Faundra Alvando Putra dan Wakil Uni IV Fatimah Azhara. 

Sedangkan untuk Uda Uni Intelegensia adalah Evandes Travolta, Ilham Sukma Aulia, Uda Uni Berbakat Aditya Syahputra dan Ayyu Suryani, Uda Uni Lingkungan Hidup Zulmi Hakim dan Nina Afrianti, Uda Uni Kreatif Fando Daffis dan Finni Afadhilah, Uda Uni Batik M Tegar Aryadi dan Aisyah Efendi dan Uda Uni Favorit Frandeski dan Silvia Armayeni.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah pada malam grand Final Uda Uni 2021 mengungkapkan peran uda uni sangat besar bukan hanya sebagai duta wisata dan mengenalkan beragam objek wisata saja, namun juga kreatif dan inovatif dalam menciptakan pemikiran tentang wisata dan budaya.Termasuk memberikan rekomendasi dan mendukung terkait program wisata yang dilaksanakan pemerintah.

Menurutnya tidak hanya mempromosikan, namun juga bisa menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengembangan wisata.

"Kita berharap kedepannya Seorang duta juga harus menguasai budaya daerahnya, termasuk mempromosikannya. Artinya melalui prinsip tersebut seorang duta dapat mengidentifikasi kemudian mengenalkan kebudayaan seperti kesenian ke dunia. Misalnya mengenalkan kesenian, budaya dan lainnya," ujarnya.

Dengan catatan para duta juga mampu melakukan penampilan budaya tersebut untuk meyakinkan masyarakat dalam provinsinya. Semakin banyak kunjungan wisatawan ke Pessel berkat peran serta dari Uda Uni tersebut.

Rudi menjelaskan, Uda-uni merupakan ajang bergengsi dan penting dalam rangka pembinaan generasi muda, melalui Uda dan Uni ini akan lahir generasi muda yang akan menjadi generasi yang mencintai budayanya dan mempromosikan budaya minangkabau sekaligus pariwisata ke mancanegara dan termasuk Budaya dan pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan.

Rudi berharap prestasi ini menjadi motivator dan sebagai duta wisata dan generasi muda yang akan dicontoh selanjutnya akan menjadi Duta untuk itu harus bisa menjaga etika, nama baik pribadi dan daerah diharapkan akan menjadi teladan di tengah generasinya.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update